Bantu Warga, DPPKH Kalbar Adakan Bazar Natal

Bazar Natal di halaman Kantor Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan, Jalan Adisucipto, Pontianak, Sabtu (21/12). Egidius/BorneOneTV

Pontianak, BorneOneTV.com – Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPPKH) Provinsi Kalimantan Barat  mengadakan pasar murah selama tiga hari. Bazar yang diipusatkan di halaman Kantor Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan di Jalan Adisucipto, Pontianak, ini dimulai sejak Jumat (20/12) dan berakhir Minggu (22/12).

Ketua Pelaksana Pasar Murah, Lilis menjelaskan, pasar murah ini diadakan dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) yakni jelang  Natal dan Tahun Baru. Beragam bahan pokok yang disediakan diantaranya, beras seharga Rp 8. 800 perkilo, gula pasir Rp 12.000 perkilo dan telur Rp 1.300 perbutir, minyak goreng RP 10.000 perkilo. Kemudia bawang merah Rp 28.000 perkilo, bawang putih Rp 22.000 perkilo dan cabe rawit Rp  25. 000 perkilo. Selain itu  juga ada menjual daging beku,  harga Rp 78.000 perkilo. “Kami sediakan stok beras 9 ton untuk tiga hari. Telur itu kemarin sudah habis 5.000 butir. Antusias warga luar biasa, kita kemarin dari jam 8 pagi sampai jam 11, beras habis 2 ton,” ujar Lisis, Sabtu (21/12).

Lilis mengatakan, bazar ini untuk membantu warga Kota Pontianak dan sekitarnya yang merayakan Natal dan Tahun Baru mendapatkan bahan pokok murah dan terjangkau. Selain di Kota Pontianak, bazar juga diadakan di Desa Panca Roba dan Lintang Batang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.  “Kemarin kami ke Desa Panca Roba dan Desa Lintang Batang, kebetulan di sana dilanda musibah banjir. Kami ke sana untuk memenuhi kebutuhan Natal warga di sana,” pungkasnya. (egidius)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.