Pastikan Stok Sembako Cukup Jelang Natal, Personel Polsek Belitang Blusukan ke Pasar

oleh
Personel Polsek Belitang menyambangi salah satu warung di pasar Belitang, Sabtu (21/12). Istimewa

Sekadau, BorneOneTV.com – Jelang Natal dan Tahun Baru, ketersedian sembilan bahan pokok  (Sembako) menjadi perhatian serius kepolisian. Oleh karena itu, Kapolsek Belitang IPTU Suritno menerjunkan anggotanya untuk melakukan pemantauan ketersediaan sembako di sejumlah toko yang berada di pasar Belitang, Sabtu pagi (21/12).

Suritno menegaskan,  jika ditemukan oknum pedagang sengaja melakukan penimbunan barang, maka akan ditindak sebagaimana yang tertuang dalam pasal 107, UU Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan. “Kami akan menindak tegas oknum pedagang bila ada yang dengan sengaja menyimpan atau menimbun bahan pokok seperti beras, gula, telur, minyak goreng jelang Natal untuk tujuan tertentu,” katanya.

Menurutnya, di sisi lain faktor cuaca yang tak menentu juga menjadi salah satu penyebab naiknya harga sembako sehingga bisa dijadikan kesempatan para distributor untuk berbuat curang dengan menimbun sejumlah barang kebutuhan pokok. Akibat dari penimbunan tersebut, dampak yang akan terjadi adalah kelangkaan barang dipasaran yang pada akhirnya akan terjadinya lonjakan harga. “Hal demikian jangan sampai terjadi di Belitang, kami akan selalu memantau ketersediaan barang sembako secara rutin. Sejauh ini ketersediaan dan harga sembako di pasar masih relatif normal. Semoga sampai hari raya Natal akan terus stabil,” pungkasnya. (Tim BorneOneTV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.