Ratusan Peserta Ikuti Fun Enduro Adventure Trail di Sintang

oleh

Sintang, BorneOneTV. com – Sebanyak 445 peserta dari berbagai komunitas trail mengikuti Fun Enduro Adventure Trail di lapangan upacara Makorem 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning , Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Sabtu (21/8).
Fun Enduro Adventure Trail ini merupakan rangkaian peringatan hari Juang TNI AD ke-74 yang digelar Korem 121/Abw.
Adapun para peserta datang dari beberapa Kabupaten di wilayah Kalbar seperti Lanul- Singkawang, Start- Sambas, Aftur-au supadio, Peta-Pontianak, Xstrak-Pontianak, Geng trail tua Kalbar, X Latrik- Ngabang, Stm- Sanggau, Gilas mx Bodok, Krtc-Kuburaya, Star Ngerungsa-Sekadau, Mtex-Melawi, 02s-Balai Karangan, Trakuh-Kapuas Hulu, Meta-Mensiku-Sintang, Banter – Binjai Sintang dan STRAC (Sintang Trail Adventure Comunity).
Hadir dalam acara tersebut, Kasrem 121/Abw, Kolonel Inf Marzuki, Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, Kasi Intel korem 121/Abw, Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, Kasi Ter Korem 121/Abw, Kolonel Inf Nyamin, Kasi Ren Korem 121/Abw, Kolonel Inf Ibnu Subroto, Para Kabalak Korem 121/Abw, Danyon 642/Kps, Mayor Inf Alim Mustofa, Kasdim 1205/Stg, Mayor Inf Supriyono, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika Rama.
Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Marzuki mengatakan, para peserta trabas akan menempuh jarak sekitar 175 km.
Selain Fun Enduro Adventure Trail, Korem 121/Abw juga telah mengadakan Tour Sepeda dan Baksos di Kabupaten Melawi, ziarah makam pahlawan dan perlombaan senam Les Mills dan tari Kreasi daerah serta Do’a bersama.
“Untuk itu Mari kita bersama mengikuti Fun Enduro Adventure Trail dan bakti sosial ini dengan penuh semangat dan gembira,” ujarnya.
Lanjut Danrem, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana rekreasi, ajang silaturahmi, berkumpul dan untuk memasyarakatkan olahraga Motor Trail
“Kebersamaan TNI dengan rakyat pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan oleh apapun dan siapapun karena TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan pada suatu saat kembali menjadi rakyat, sesuai dengan tema peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019 kali ini, yaitu TNI Angkatan Darat Adalah Kita,” tuturnya.
Kepada peserta Danrem mengimbau, agar selalu memperhatikan faktor keamanan dalam mengikuti kegiatan Trabas yang akan dilaksanakan.
“Terimakasih kepada seluruh peserta yang ikut berpartisipasi dalam Fun Enduro Adventure Trail dan bakti sosial,” ucapnya.
Sementara itu, Yulius, tim trabas dari Banter (Binjai Trail Adventure) dari Kecamatan Binjai Hulu mengaku sangat puas dengan Fun Enduro Adventure Trail yang diadakan TNI AD tersebut. “Semoga kedepan acara ini tetap berlanjut dan semakin banyak pesertanya,” harapnya. (ysi)

baca juga :  Mbappe Minta AS Monaco Melepasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.