banner 120x600

3000 Umat Katolik Diperkirakan Ikut Misa di Gereja St Petrus dan Paulus Sekadau

Pastor Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau, Kristianus, CP
banner 120x600

Sekadau,  BorneOneTV.com – 3000 Umat Katolik Paroki Santo Petrus dan Paulus Kabupaten Sekadau di perkirakan akan mengikuti misa malam dan hari Natal.

Pastor Paroki St Petrus dan Paulus Sekadau, Kristianus, CP mengatakan, berapa banyak umat yang hadir tidak diprediksi, karena gereja itu berada di kota kabupaten. Menurutnya umat Katolik di wilayah itu juga sudah maju. dari stasi-stasi atau kampung terdekat pasti akan memilih beribadah ke kota saat malam dan hari natal nanti.  “Jadi,  saya yakin umat akan membludak. Hal itu sudah menjadi tradisi tahunan yang sulit sekali untuk diantisipasi. Apalagi jika cuaca baik diperkirakan 3000 umat yang akan hadir pada malam natal dan hari natal,” ujarnya, diwawancarai Minggu, (22/12).

Untuk itu, paroki Santo Petrus dan Paulus Kabupaten Sekadau membagi waktu misa. “Maka kami membagi  waktu misa, supaya semua umat bisa hadir dan natal ini penuh hikmat. Intinya kami akan mempersembahkan misa dengan sebaik mungkin,” tuturnya.

Panitia mempersiapkan perayaan Natal kurang lebih seminggu. Dia berharap ibadah natal berjalan aman dan lancar. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan,” ucapnya. (Krisantus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: