banner 120x600 banner 120x600

Penumpang di Terminal ALBN Ambawang Melonjak, Harga Tiket Bus Naik

Penumpang bus di Terminal Antar Lintas Batas Negara (ALBN) Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (21/12). Dodi Rahman
banner 120x600

Kubu Raya, BorneOneTV.com – Penumpang di Terminal Antar Lintas Batas Negara (ALBN) Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, meningkat cukup signifikan menjelang perayaan natal dan tahun baru, Sabtu (21/12).

Lonjakan tersebut, perusahaan bus Angkutan Kota Dalam Kabupaten (AKAB), Angkutan Kota Dalam Propinsi (AKDP) dan Angkutan Antar Lintas Batas Negara (ALBN) telah menambah jumlah armada angkutannya.

Sementara harga tiket bus mengalami kenaikan dibandingkan hari biasa. Untuk harga tiket bus jurusan Pontianak – Kuching  sebelumnya Rp 200 ribu saat menejang natal naik menjadi Rp 230 ribu untuk keberangkatan siang sedangkan untuk keberangkatan malam naik menjadi Rp 260 ribu.

Penumpang Nataru tahun ini juga mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Bahkan, ada warga  yang kecewa karena tidak mendapatkan tiket untuk perjalanan ke Kuching Malaysia. Seperti yang dialami Dhia, warga Sungai Jawi Kota Pontianak. “Saya ngak kebagian tiket, karena saya juga belum ada booking, sedih sih” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana Terminal Tipe A ALBN Sungai Ambawang,  Kristianto mengatakan, lonjakan penumpang sudah terjadi sejak Kamis (19/12). Bahkan, pemesanan tiket di beberapa perusahaan bus bahkan sudah sudah sampai dengan 3 Januari 2020. “Lonjakan penumpang bus tujuan negara Kuching Malaysia dan Brunai Darussalam mengalami kenaikan 30-40 persen dibandingakan natal dan tahun baru tahun lalu. Begitu juga dengan penumpang bus Antar Kota Dalam Kabupaten dan Provinsi mengalami kenaikan 30-40 persen,” ujarnya. (Dodi Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: