banner 120x600

Sutarmidji Ajak Pemuda Muhamadiyah Bangun Kalbar

Gubernur Kalbar, Sutarmidji di Pelantikan dan Seminar Kebangsaan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah di Auditorium Universitas Muhammadiyah, Sabtu (21/12). Istimewa
banner 120x600

Pontianak, BorneOneTV.com – Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengajak Pemuda Muhamadiyah bersama-sama membangun provinsi ini.  Ajakkan itu Sutarmidji sampaikan saat menjadi Keynot Speaker pada Pelantikan dan Seminar Kebangsaan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah di Auditorium Universitas Muhammadiyah, Sabtu (21/12).

“Mari pemuda Muhammadiyah yang baru saja dilantik untuk bersama-sama untuk membangun Kalbar karena dengan bekal intelektual yang baik saya berharap mampu membaca hal-hal yang perlu di sinergitaskan dan itu akan membawa dampak yang baik,” ujar Sutarmidji.

Pelantikan dan Seminar itu bertema Merajut Erat Pancasila di Tapal Batas Kalbar. Menurut Sutarmidji, jika bicara tentang  Pancasila, Indonesia itu beragam suku dan agama. Di sisi lain, mantan Wali Kota Pontianak itu juga mengingatkan Integritas harus dijaga. Karena ke depan siapa yang memiliki integritas baik, dia akan tampil. “Hanya orang yang mempunyai integritas kedepannya akan mampu membawa percepatan daerah maupun indonesia,” jelasnya.

Lanjutnya, ketika ingin mencapai target bisa dengan strategi apa pun, sepanjang dalam koridor aturan hukum. Dan ketika sudah menduduki jabatan politik maka lepas baju seorang politis karena karakter politisi dengan negarawan itu beda. Katanya, ketika seseorang pemimpin mampu mengubah karakter politisinya menjadi negarawan, maka pemimpin itu akan sukses dan itu yang harus di lakukan.  “Ketika politisi membawa karakter di jabatan yang ingin didapatkannya itu yakinlah maka dia tidak akan memberikan yang terbaik untuk semua,” tambahnya.

Sutarmidji menyampaikan, Presiden Jokowi memiliki program Nawacita, yang salah satunya membangun dari pinggiran kemudian menjadikan perbatasan itu mukanya Indonesia dan jangan sampai terbelakang. “Sinergitas antara Pemerintah Daerah dan TNI Polri itu sudah melahirkan hal yang luar biasa yaitu bisa membuat 87 desa mandiri,” ujarnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: