Warga, FKKP dan Polisi Gotong Royong Bangun Jalan

Gotong royong bangun jalan Gang Sadaraya, Keluarahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara, Minggu (22/12). Istimewa
banner 120x600

Pontianak, BorneOneTV.com – Forum Komunikasi Kebakaran Pontianak (FKKP), Personel Polresta Pontianak dan Polsek Pontianak Utara bersama warga setempat gotong royong membangun jalan Gang Sadaraya, Keluarahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara, Minggu (22/12).

Gotong Royong ini dihadiri Camat Pontianak Utara Aulia Chandra, Tokoh Madura Pontianak Utara Fauzi, Ketua FKKP Ateng Tanjaya, Kapolsek Pontianak Utara Kompol Muhammad Syam, Ketua RW Abdul Azis, warga dan Anggota Damkar Swasta Pontianak.

Gotong royong ini dapat telaksana karena kepeloporan Ketua RW, Abdul Azis yang juga Ketua Damkar Pontura. “Kerja bakti ini dikoordinir oleh Ketua FKKP, Ateng Tanjaya. Pengecoran gang ini dilebarkan menjadi 3 meter,” tutur Abdul.

Sementara itu, Ketua FKKP Ateng Tanjaya menyampaikan, kerja bakti ini dilakukan dalam upaya membangun kebersamaan antara Masyarakat, Polisi dan Forum Komunikasi Kebakaran Pontianak. “Lokasi jalan di gang ini relatif sempit. Kita gotomg royong melebarkan jalan gang ini. Di gang ini, sudah dua kali terjadi kebakaran,” katanya.

Kemudian, Pasca terjadinya kebakaran yang meludeskan empat rumah warga berapa waktu lalu membuat Ateng Tanjaya menggalang bantuan dari donatur untuk korban kebakaran agar rumah yang ludes terbakar dapat dibangun kembali. “Semangat kesetiakawanan sosial masyarakat disini cukup tinggi dan kita akan jadikan lokasi ada tempat bermain bagi anak-anak, kita juga akan membuat bank sampah. Kita akan sinergikan bersama Muspika Pontianak Utara untuk kemadirian mereka,” jelasnya.

Dijelaskannya, sebagai anggota Damkar tentunya kemitraan bersama kepolisian sudah terbangun. “Kita harus menjadi polisi untuk diri sendiri dan kerjasama dengan polisi ini kita terapkan disini,” ujarnya.

Dia berharap dengan dibangunnya jalan ini, warga dapat memelihara serta merawatnya dan dikemudian hari dapat ditingkatkan lagi bantuannya. “Kami berharap, kergiatan ini dapat menjadi contoh untuk wilayah atau daerah lain,” pungkasnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: