banner 120x600

Gerhana matahari Cincin di Rambut Meriah Di Singkawang

gerhana matahari cincin berhasil diabadikan dari kota singkawang
banner 120x600

 

Singkawang ,BornenoneTV – Ribuan warga tumpah ruah menyaksikan Gerhana matahari Cincin di di kota Singkawang.  Fenomena alam yang terjadi 300 tahun sekali ini di sambut meriah pemkot singkawang dengan mengelar kegiatan hiburan rakyat. Yaitu karnaval dan tarian 17 paguyuban uang ada di Kota Singkawang.

Direktur Utama Lembaga Antariksa Nasional RI ( LAPAN )Frof Dr. Erna Andi Ningsih, M.Si mengatakan. Kegiatan matahari cincin ini merupak kegiatan yang terjadi pada 300 tahun sekali.

“Kegiatan ini di mana Fenomena GMC adalah siklus peredaran buki bulan dan matahari. Di mana fenomena ini merupakan edukasi untuk masyarakat yang dapat di lihat dengan aman. Daan alangaka yang dapat menjadi wisata bagi masyarakat.”katanya.

 

suasana menyaksikan gerhana matahari cincin dikota singkawang

Dirinya . Mengatakan. Di indonesia terdapat beberapa titik yang dapat menyaksikan fenomena langka ini yaitu ada 4 daerah yang di lintasi GMC yaitu singkawang, siak, Riau. Dan sibolga.

“LAPAN sebagai lembaga non kementerian yang mendapatkan tugas didalam kontek Sain dan antariksa agar dapat membimbing. Dengan kerja sama dengan pemerintah daerah. Untuk menjadikan fenomena ini menjadi akses wisata.”katanya.

Sementara itu. Walikota Singkawang mengatakan. Fenomena langka ini menurut dia merupakan anugerah dari tuhan. Karna itu dirinya membuat inven di kota Singkawang untuk menyambut Gerhana matahari Cincin di kota Singkawang.

“Ini anugrah tuhan. Di mana di tempat yang sama di kota Singkawang fenomena ini akan terjadi 300 tahun. Makan itu pemkot singkawang mengemas agar menjadikan suatu iven wisata di yang dapat memperkenalkan kota Singkawang. Kepada dunia,” katanya.

Tidak hanya itu. Kata dia. Iven ini akan menjadikan edukasi bagi anak anak. Bagaimana proses fenomena alam yang terjadi sebenarnya.

“Dengan ini anak -anak dapat mengetahui bagaimana fenomena sebenarnya dan dapat melihaatnya dengan aman (mz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: