banner 120x600

Warga Keluhkan Debu Proyek Jalan Gusti Hamzah

Kondisi jalan Gusti hamzah berdebu (ismail )
banner 120x600

Kubu Raya, BorneOneTV.com – Warga Pal 7, Desa Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, mengeluhkan debu material proyek pengerjaan jalan Gusti Hamzah.
“Sudah satu mingguan ini kami terganggu dengan debu serta batu.Tidak hanya mengganggu pandangan mata tetapi sudah sangat meresahkan warga sekitar,” ungkap Satar, warga yang tinggal di sekitar lokasi pengerjaan jalan, Jumat (27/12).

Seharusnya kata Satar, pihak kontraktor pengerjaan sudah merencanakan dengan matang saat pelaksanaan pekerjaan. “Sehingga bisa menekan tingkat tebaran debu yang sangat mengganggu ini. Apalagi, debu yang dihasilkan dari material batu, ” ujarnya.
Menurut Satar, debu itu sangat bahaya apabila terhirup. Apalagi di kawasan itu sering dilalui oleh para pelajar. “Kasihan mereka,” ucapnya.
Hal yang sama juga dikeluhkan Ipan dan Cici, warga yang membuka usaha warung di pinggir jalan itu, mereka terganggu karena kurang kepedulian pihak pelaksana proyek tersebut.

“Usaha saya sepi pembeli dan mengalami kerugian saya beberapa hari ini,meskipun pintu dan jendela rumah telah saya tutup dengan plastik, tetap saja debu masuk,” ungkapnya.
Menurut mereka, kerugian usaha tidak terlalu penting, tetapi dampak bagi kesehatan yang jadikekhawatiran. “Anak saya telah memakai masker, tetapi tetap merasakan sesak nafas,” tuturnya.
Mereka berharap pemerintah segera turun tangan dan mengingatkan kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut untuk melakukan langkah antisipasi agar tidak menimbulkan debu yang dapat mengganggu pengguna jalan maupun warga sekitar.  Sementara itu, saat berita ini dirilis pihak pelaksana proyek dan istansi terkait belum dapat di hubungi. (Tim/BorneoneTV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: