banner 120x600

Buka Karnaval Anak Saleh, Edi Kamtono: Pembentuk dan Pendidikan Karakter Sangat Penting

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat membuka Karnaval Anak Saleh dan Family Gathering yang digelar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di halaman Pondok Pesantren Al Muqorrobun, Minggu (29/12). Istimewa
banner 120x600

Pontianak, BorneOneTV.com – Pembentukan dan pendidikan karakter bagi anak sangat penting sebagai benteng dalam menangkal pengaruh-pengaruh negatif dari kemajuan teknologi informasi yang terus berkembang.

Hal itu dikatakan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat membuka Karnaval Anak Saleh dan Family Gathering yang digelar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di halaman Pondok Pesantren Al Muqorrobun, Minggu (29/12). “Saya mengapresiasi kegiatan Karnaval Anak Saleh dalam rangka menciptakan anak-anak yang saleh dan saleha dengan berpedoman pada Al Quran dan Hadits,” ujarnya

Menurutnya, saat ini sudah masuk dalam suasana peradaban global di mana tantangan ke depan untuk mencapai Indonesia Emas 2045 mendatang tidaklah mudah. Dibutuhkan semangat dan kolaborasi bersama terutama antara pemerintah dengan masyarakat dan semua unsur untuk menciptakan generasi unggul atau generasi emas.

Seiring dengan perkembangan dunia diiringi dengan pertumbuhan penduduk yang begitu pesat, mesti ada percepatan-percepatan dalam mencapai target menuju Indonesia Emas. Sebagaimana disampaikan oleh Presiden Jokowi, ada lima hal yang harus dilakukan percepatan. Satu diantaranya adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). LDII, kata Edi, merupakan satu diantara lembaga yang juga ikut berkontribusi dalam mencerdaskan masyarakat melalui pendidikan, olahraga, kebudayaan dan kegiatan lainnya. “Ini harus didukung karena dengan peningkatan SDM kita bisa menjawab tantangan ke depan, baik itu terkait lapangan kerja, teknologi informasi dan sektor lainnya,” jelasnya.

Saat ini Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Pontianak sudah berada pada angka 7,82. Angka itu menurutnya, di atas rata-rata nasional. Hal ini menunjukkan bahwa Pontianak ikut berkontribusi dalam peningkatan IPM di Kalbar. “Kita terus berupaya melakukan peningkatan IPM Kota Pontianak,” pungkasnya. (rilis/Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: