Di Kabupaten Kubu Raya Ada Wisata Alam Baru

lokasi wsiata baru dijeruju besar kuburaya

 

Kubu Raya, BorneOneTV.com – Ada wisata baru di Kabupaten Kubu Raya. Yakni Mangrove Equator Park, berlokasi di Desa Jeruju Besar, Kecamatan Sungai Kakap.
Wisata ini sebagai bentuk dukungan terhadap program penghijauan, sekaligus akan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kelestarian alam.
Wisata alam yang dibangun pemerintah desa Jeruju Besar, ini menawarkan berbagai permainan untuk anak- anak, diantaranya mandi bola, kano, bebek engkol, Waterball, mancing Ikan, Hand boat, skuter, memanah dan perahu dayung.

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo yang menyempatkan diri berkunjung ke Mangrove Equator Park mengatakan lokasi wisata itu memiliki potensi. “Hanya saja karena ini baru dirintis tentunya perlu banyak yang harus dibangun dan dipoles,” ujarnya, Senin (30/12).
Sujiwo menyatakan, pemerintah kabupaten akan ambil terhadap Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tersebut. Karena ini merupakan program Bupati untuk mewujudkan desa mandiri. “Dengan adanya BUMDes yang sudah dibentuk ini, maka ini salah satu juga nanti sebagai syarat menuju desa mandiri,” jelasnya.

Lanjutnya, BUMDes harus berorientasi pada profit. “Saya akan ajak dan gandeng beberapa pihak untuk membantu bagaimana Equator Park ini nanti ke depan menjadi salah satu pilihan warga Kubu Raya dan Kalbar untuk berwisata,” tuturnya.
Kepala Desa Jeruju Besar, Halijah bertekad mengembangkan taman tersebut. “Target tahun 2020 sudah maksimal, ” singkatnya. (ismail )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.