banner 120x600

Kapolda dan Pangdam Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada di Bengkayang

banner 120x600

Bengkayang, BorneOneTV.com – Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono bersama Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jendral TNI Muhammad Nur Rahmad, Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalbar H. Adi Yani melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkayang, Sabtu (28/12).

Di kabupaten itu, Kapolda dan rombongan melakukan pengecekan saranan dan prasarana kesiapan pengamanan Tahun Baru 2020, Pemilukada 2020 dan Desa Madiri di Polres Bengkayang. Kedatangan rombongan ini disambut dengan upacara adat Dayak dan dilanjutkan dengan jajar kehormatan oleh personel Polres Bengkayang.
Selanjutnya, Kapolda bersamalan dengan Plh. Bupati Bengkayang, PJU Polres Bengkayang dan para tamu undangan. Tidak perlu waktu lama, Kapolda bersama Pangdam melakukan pengecekan Sarpras milik TNI dan Polri yang sudah tergelar berupa senjata, kendaraan, alat keselamatan dan alat-alat lainnya yang menunjang pelaksanaan tugas.
Dihadapan anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa, Kapolda menyampaikan, Sinergitas tiga pilar ini jangan hanya dijadikan Tagline atau slogan semata, tetapi harus diimplementasikan di kehidupan masyarakat. “Setiap elemen memiliki peran masing-masing, harus saling melengkapi. Mantapkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi 3 Pilar di desa, kecamatan hingga kabupaten,” ingat Kapolda.
Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jendral TNI Muhammad Nur Rahmad mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalbar yang telah menginisiasi kegiatan, sehingga dapat bertatap muka dengan Prajurit TNI, Polri serta unsur tiga pilar di Kabupaten Bengkayang.
Pangdam menekankan, TNI/Polri harus bahu-membahu dengan segenap elemen masyarakat lainnya, guna menjaga Stabilitas keamanan Kabupaten Bengkayang baik sebelum, selama dan setelah Pilkada. “Saya ingatkan dan tegaskan bahwa TNI/Polri harus menjunjung tinggi sikap netralitas, pegang teguh sinergitas dan soliditas sehingga dapat memastikan pelaksanaaan Pilkada serentak berjalan aman dan sukses,” ucap Pangdam.
Dalam rombongan turut hadir Danrem 121/Alambhana Wanawai Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Wadanlantamal Kolonel Bambang Hadi Suseno, Kadis Ops Lanud Supadio Kolonel Pnb Sidik Setiyono, SE berserta PJU Polda Kalimantan Barat. (rilis/BorneOneTV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: