banner 120x600

Resmikan Gedung VVIP Bandara Internasional Supadio, Ini Harapan Gubernur Kalbar

banner 120x600

Kuburaya,BorneoneTV_Gubernur Kalbar H Sutarmidji meresmikan Gedung Very Very Important Person (VVIP) Provinsi Kalbar di Bandara Internasional Supadio Kubu Raya, Selasa (31/12).

Gedung VVIP Pemprov Kalbar di Bandara Internasional Supadio dibangun pada tahun 2012 dengan besar anggaran mencapai Rp 29 Miliar.

Untuk Anggaran tahun 2012 sebesar 9,4, kemudian tahun 2013, Anggarannya sebesar Rp 2,26 Miliar, Tahun 2014 Rp 1,79 Miliar, tahun 2015 Rp 3,2 Miliar dan 2,4 Miliar, tahun 2016 Rp 3,9 miliar, tahun 2017 Rp 199 juta dan Tahun 2019 Rp 1,9 miliar.

“Total Anggaran pembangunan Gedung VVIP Pemprov Kalbar di Bandara Internasional Supadio sebesar Rp 29 Miliar,” kata Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalbar Hendra Bachtiar.

Sementara itu, Gubernur Kalbar H Sutarmidji berharap pembangunan Gedumg VVIP Pemprov Kalbar di Bandara Internasional Supadio walau sudah mangkrat 7 Tahun dalam proses pembangunannya, namun pembangunannya telah selesai.

“Walau selesai dibangun, tapi prosesnya terlalu lama, 7 tahun tak selesai juga,” kata H Sutarmidji saat meresmikan Gedung VVIP Pemprov Kalbar di Bandara Internasional Supadio.

Dirinya juga merasakan, kalau pembangunan Gedung VVIP Pemprov Kalbar yang sudah berjalan 7 tahun, namun seutuhnya belum juga selesai sehingga perlu kembali pembangunan interior Gedung ini.

“Perencana pembangunan Gedung VVIP ini kurang memadai karena masih terlihat banjir, kemudian saluran pembuangan air tertutup. Mudah-mudahan, Tahun depan, Lanskapnya sudah selesai,” harapnya.

Mantan Wali Kota Pontianak juga berharap, pada Bulan Maret Tahun 2020, pembangunan Gedung VVIP Pemprov Kalbar di Bandara Internasional Supadio sudah harus selesai semuamya.

Kemudian, Gubernur Kalbar juga meminta Jajaran Pemprov Kalbar dalam sebuah proses pembangunan Gedung itu paling lama 1 atau 2 tahun Anggaran.

“Pembangunan gedung itu tidak boleh lama-lama. Paling lama 1 atau 2 Tahun Anggaran berjalan. Kalau bisa 1 tahun Anggaran selesai. Paling lama 2 tahun Anggaran,” ingatnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: