Prajurit Lanud Supadio Gelar Apel Khusus Awal Tahun

Komandan Wing 7, Kolonel Pnb Reka Budiarsa. Istimewa
banner 120x600

Kubu Raya, BorneOneTV.com – Para prajurit dijajaran Lanud Supadio mengikuti apel khusus, Kamis (2/1). Apel perdana di tahun 2020 ini berlangsung di Main Apron Lanud Supadio. Dipimpin Komandan Wing 7, Kolonel Pnb Reka Budiarsa mewakili Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus.

Turut hadir seluruh pejabat dan anggota di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas serta Pegawai Negeri Sipil (PNS).  Danwing 7 Lanud Supadio selaku pimpinan apel membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Dalam sambutannya, Kasau  mengatakan, untuk mewujudkan kinerja unggul, menciptakan inovasi yang lebih baik, serta mempertahankan kondisi zero accident pada tahun 2020, maka leadership menjadi faktor kunci peningkatan kinerja seluruh jajaran TNI AU.

Untuk itu, setiap Kasatker dan Komandan harus terus hands on dan positive control dalam mengawal setiap detail program kerja satuan masing-masing termasuk program Road To Zero Accident. “Setiap satuan harus mampu menciptakan program kerja dan safety culture yang lebih berkualitas dari tahun-tahun sebelumnya.  Para Komandan dan perwira senior harus menjadi ruh perjuangan dan pengabdian satuan masing-masing.  Ciptakan standar kinerja yang selalu lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ingatnya.

Kasau juga menegaskan menjadi pemimpin berarti harus selalu siap hadir dengan berbagai simbol keteladanan.  “Para komandan satuan harus terus bekerja dengan standar tinggi dan saya tidak ingin mendengar, apalagi melihat, ada satuan yang digerakkan dengan kualitas program yang monoton.  Tahun ini harus lebih baik dan ditopang safety culture yang lebih berkualitas, dibandingkan tahun sebelumnya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kasau memberikan apresiasi kepada seluruh personel TNI AU, terkait keberhasilan program Road to Zero Accident yang telah diperjuangkan bersama. “Atas Ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, TNI AU mampu mempertahankan kondisi zero accident selama tiga tahun berturut-turut dan hal ini bukanlah sebuah kebetulan namun sebagai manifestasi manajemen safety culture yang semakin baik pada organisasi TNI AU,” tutup Kasau. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: