banner 120x600

Kota Singkawang Dihiasi 10 Ribu Lampion

Hiasan Lampion di Kota Singkawang, Senin (6/1) Mizar/BorneOneTV
banner 120x600

Singkawang, BorneOneTV.com – Panitia Imlek dan Cap Go Meh Kota Singkawang saat ini sudah mulai menghias kota dengan ribuan lampion. Hiasan itu sudah mulai terlihat di sepanjang Jalan Setia Budi, Jalan Niaga, Jalan Kepol Mahmud Dan Jalan Budi Utomo, Senin (6/1).

Ketua Harian Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Tjhai Leonardi mengatakan, tahun ini tampilan hiasan lampion yang dipasang  berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, yaitu lampion berbentuk lonjong. “Kurang lebih ada sekitar 10 ribu lampion di Kota Singkawang. Gaya lampion agak berbeda dan cukup padat di beberapa titik,” ujarnnya.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang,  Tjhai Chui Mie mengatakan,  pemasangan lampion sudah dilakukan mengingat pembukaan perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang dipusatkan di Stadion Kridasana Singkawang akan dimulai 23 Januari sampai 9 Februari mendatang.  “Hiasan tahun ini juga ada replika pagoda, karena kita tahun 2020 jadi tingginya  20,20 meter dan punya filosofi bermacam-macam,” ucapnya.

 Panitia juga saat ini sedang membuat sepasang replika tikus jantan dan betina setinggi 2,5 meter. Sepasang reflika tikus ini akan dipasang di sekitar area reflika pagoda, sedangkan pada 6 Februari mendatang, replika sepasang tikus ini juga rencananya akan diturunkan pada malam pawai lampion. (Mizar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: