Dengan Modus Menawarkan Menjadi Peserta Ajang Cari Bakat, Pria Paruh Baya Cabuli Bocah

ZL (49) diamankan di Mapolres Singkawang, Kamis (9/1). Istimewa

Singkawang, BorneOneTV.com – Jajaran Polres Singkawang menangkap seorang pria paruh baya berinisial ZL (49). Pria berstatus bujangan tersebut ditangkap lantaran mencabuli anak laki – laki bawah umur.

Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetyo mengatakan, perbuatan cabul ZL dilakukan pada 27 November 2019 lalu.  Tri mengungkapkan, korban saat itu melintas menggunakan sepeda di salah satu rumah ibadah di Kota Singkawang. Lalu tersangka menghentikan korban. Awalnya menanyakan alamat. Setelah itu, korban dirayu, ditawari untuk menjadi salah satu peserta pencarian bakat. “Setelah itu, korban dibawa ke tempat ibadah itu lalu terjadilah pencambulan di situ,” ujarnya, Kamis (9/1).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Tri, perbuatan bejat ZL sudah dilakukan belas kali. Bahkan dilakukan di beberapa tempat berbeda. “Sampai tersangka sendiri tidak ingat, tersangka juga pernah melakukannya di Kota Pontianak,” ucapnya.

Pada 7 Januari 2020 sekitar pukul 22.30 WIB, lanjut Tri, kepolisian mendapatkan informasi bahwa tersangkan sedang berada di sebuah rumah. Dari informasi tersebut anggota langsung menangkap warga Singkawang itu dan mengamankan barang bukti sabun.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Singkawang. Dan terancam hukuman di atas lima tahun penjara. “Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka kita kenakan Pasal 82 ayat (1) Jo Pasal 76 E Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Perlindungan anak dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun paling lama 15 tahun,” tegasnya. (Tim BorneOneTV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.