Leysandri Harap APKASINDO Kalbar Kuasai IPTEK

oleh
Sekda Kalbar, AL Leysandri saat menghadiri pelantikan pengurus dewan pimpinan wilayah APKASINDO Kalbar, di Kapuas Palace, Kamis (16/1). Istimewa

Pontianak, BorneOneTV.com – Sekda Kalbar AL Leysandri menghadiri pelantikan pengurus dewan pimpinan wilayah Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Kalbar, di Kapuas Palace,  Kamis (16/1). Leysandri mengapresiasi kepada semua pihak yang telah bergabung ke APKASINDO Kalbar.

Leysandri mengatakan, sesuai arahan Gubernur, Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Perkebunan bahwa, salah satu faktor dalam keberhasilan pembangunan perkebunan diantaranya adalah faktor “kelembagaan” diluar faktor budidaya, finansial dan manajemen.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk membina keluarga besar perkebunan yang tergabung dalam APKASINDO dan perlu terus dilakukan komunikasi, koordinasi untuk lebih meningkatkan sinergitas antara Dinas Perkebunan Provinsi, Kabupaten, dan Stakeholder terkait serta agenda tahunan yang sudah dirancang supaya dijadikan momentum yang baik, efisien, dan berkesinambungan,” tuturnya.

Melalui momen yang sangat baik itu pula, Leysandri berharap kepada kepengurusan APKASINDO yang baru untuk terus meningkatkan serta mendorong sumber daya manusia (SDM) petani kelapa sawit agar menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) khusunya di bidang pertanian modern dan menguasai teknologi informasi.  Sehingga petani kelapa sawit akan menjadi petani yang memiliki daya saing global yang mampu menjaga kualitas dan kuantitas produksi kelapa sawit.  “Organisasi ini akan mampu membina para petani kelapa sawit di daerah ini dalam menciptakan masyarakat Kalbar yang lebih sejahtera,” ucapnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *