banner 120x600

Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Siap Digelar, Walikota Ajak Masyarakat Jaga Nama Baik Kota Singkawang

banner 120x600

Singkawang, BorneOneTV.com – Perayaan Imlek Dan Cap Go Meh di Kota Singkawang siap digelar. Demikian disampaikan Bong Cin Nen, Sekretaris Panitia Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Kota Singkawang saat konferensi pers di Aula Kominfo Kota Singkawang, Selasa (20/1).
“Untuk kesiapan sudah mencapai 95 persen. Dalam dua hari lagi kemungkinan mencapai 100 persen. Dan siap untuk pembukaan pada tanggal 23 januari pukul 19.00 WIB,” katanya.
Hadir pada konferensi pers tersebut Walikota Singkawang Tjhai Chui, Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo, Komandan Kodim (Dandim) 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor Jacob Lukas Lopulalan, S.Sos dan Kadis Pariwisata Singkawang.

Gelar persiapan atau pengecekan penyambutan perayaan Imlek dan Cap Go Meh akan dilakukan Walikota Singkawang. “Nantinya pada tanggal 23 Januari pembukaan hingga penutupan pada tanggal 9 Februari,” ucapnya.
Kepala Dinas Parpora Kota Singkawang Bujang Sukri mengatakan, sejauh ini belum ada kendala berarti. “Belum ada kendala. Bahkan sejauh ini Hotel dan Restoran sudah full book di mana home stay terdapat 624 dengan tingkat hunian 1900 lebih mencapai lebih kurang 20 persen. Yang jelas ada 100.000 tamu yang akan hadir. Dengan 554 wisatawan dari manca negara,” tuturnya.
Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo menambahkan, nantinya kepolisian akan mendirikan tiga pos. Yaitu dua pos pengaman, dan satu pos pelayanan. Pos pengamanan kami didirikan di stadion Kridasana dan Simpang BNI dan 1 pos pelayanan kami dirikan di Singkawang Grand Mall,” paparnya.
Prasetyo menjelaskan, untuk pembukaan dan penutupan Imlek dan Cap Go Meh akan menurut kurang lebih 370 personel yang melibatkan TNI, Polri, organisasi kepemudaan dan intansi terkait. “Untuk pawai Lampion. Kita akan menurunkan 469 personel TNI, Polri dan Intansi terkait serta elemen masayarakat. Dan pada saat festival thatung kita akan menurunkan 881 personel yang akan di libatkan,” tuturnya.
Kemudian, untuk ritual cuci jalan akan dilibatkan kurang lebih 100 personel. “Dengan kesiapan ini. Kami bersama TNI, pemerintah serta masyarakat siap menjaga keamanan dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh. Dan kami siap melaksanakan tindakan-tindakan kepolisian bila ada oknum – oknum yang mencoba menggangu kemanan dan ketertiban selama rangkaian perayaan Imlek dan Cap Go Meh,” tegasnya.
Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengajak seluruh masayarakat agar menjaga nama baik Kota Singkawang. “Mengingat Kota Singkawang merupakan tuan rumah even Nasional ini. Kita harap masyarakat agar menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan. Merupakan tugas kita bersama,” tutupnya.
Usai konferensi pers, Walikota beserta Forkompimda mengecek kesiapan imlek dan Cap Go Meh di Stadion Kridasana di Jalan Kridasana, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.(mizar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: