Wakil Bupati Sintang Ingatkan Organisasi Gereja Harus Punya Legalitas

Wakil Bupati Sintang, Askiman. Istimewa
banner 120x600

Sintang, BorneOneTV.com – Wakil Bupati Sintang, Askiman, menghadiri pentahbisan Pdt. Henri Luther, M. Th sebagai Koordinator Daerah V Persekutuan dan Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan (PPHTGD) Kabupaten Sintang oleh Pdt. Yohanes Sumarno selaku Ketua Rayon PPHTGD Kalimantan Barat di GKII Gracia,  Selasa, (21/1).

Pada kesempatan itu Askiman mengatakan, ia sering membaca dan mendengar ada banyak gereja sulit dibangun. Dan yang disalahkan adalah pemerintah. Untuk itu,  ia mengimbau organisasi gereja harus mempelajari aturan-aturan yang ada. “Saya minta organisasi gereja harus mengurus legalitas organisasinya. PPHTGD juga harus mengurus keabsahan organisasinya,” ingat Askiman.

Askiman juga mendorong organisasi keagamaan di Kabupaen Sintang yang belum legal agar mengurusnya ke notaris, Kementerian Agama dan Badan Kesbangpol. “Jika sudah memiliki legalitas, aktivitas kita menjadi sah dimata negara. Mau buat KKR (kebaktian kebangunan rohani) pun kita leluasa karena sudah diakui oleh pemerintah,” jelasnya.  (ysi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: