banner 120x600

1.500 Personel Gabungan Siap Amankan Imlek dan Cap Go Meh 2020 di Kalbar

Gelar pasukan Operasi Liong Kapuas 2020 untuk pengamanan perayaan Imlek 2571 dan Cap Go Meh 2020 di Alun-alun Kapuas, Kota Pontianak, Kamis (23/1). Istimewa
banner 120x600

Pontianak,BorneOneTV.com  – Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian dengan sandi Liong Kapuas 2020, untuk pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2020 dilaksankan di Alun-alun Kapuas, Kota Pontianak, Kamis (23/1).

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Imam Sugianto dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalbar H.Ria Norsan, Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Alfert Denny serta jajaran Forkopimda Provinsi Kalbar lainnya.

“Apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan seluruh personel pengamanan, berikut kelengkapan sarana prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral” ujar Imam.

Sebanyak 1.500 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh dengan fokus Operasi Liong Kapuas 2020 di enam wilayah yaitu, Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, Singkawang, Sambas, Bengkayang dan Kubu Raya. Dan wilayah lainya melaksanakan operasi imbangan.

Imam menuturkan, perayaan Imlek dan Cap Go Meh terutama di wilayah Pontianak dan Singkawang memerlukan jaminan stabilitas Kamtibmas agar setiap rangkaian kegiatan, ritual keagamanan dapat berjalan dengan tertib dan aman. “Kita ketahui bersama, perayaan Imlek dan Cap Go Meh merupakan event berskala internasional dan menjadi pusat perhatian dunia. Maka tanggung jawab keamanan merupakan priotias yang utama sebagai indikator kesuksesaan perayaannya” jelasnya

Imam Sugianto juga mengatakan peranan TNI Polri dan selurrh stakeholder yang mengawaki operasi Liong Kapuas sangat besar dalam mengawal dan mensukseskan perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2020.“Kita akan gelar kekuatan di setiap titik titik kerawanan” tambahnya

Pada kesempatan ini pula, Imam mengingatkan bahwa, Kalbar kaya akan budaya  dan terbiasa hidup dengan keberagaman. Untuk itu ia menghimbau agar sama sama menjaganya. “Kita harus bersyukur dengan berbagai potensinya, dapat hidup rukun. Ini harus kita jaga bersama” tutupnya.(Humas/Dd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: