banner 120x600

Bupati Jarot Berikan Motivasi dan Semangat kepada IPM Kalbar

Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menghadiri pembukaan Kopinwil IPM Kalbar di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu pagi (25/1). Istimewa
banner 120x600

Sintang, BorneOneTV.com – Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri  pembukaan Konferensi Pimpinan Wilayah (Kopinwil) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kalbar di Aula Pendopo Bupati Sintang, Sabtu pagi (25/1). Mengusung tema Membangun Peradaban Wujud Eksistensi Gerakan Pelajar, Kopinwil ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar, Dr. H. Pabali Musa, M. Ag.

Kepada para IPM Kalbar, Bupati Jarot menyampaikan mengenai kesempatan mengembangkan kemampuan kognitif, afektif, motorik. “Kalian diberikan kebebasan, sebebasnya. Ini era baru yang kalian miliki hidup di situ, kalian berenang di situ,” ujar Jarot.

Lanjut Jarot, IPM Kalbar ini merupakan kader gerakan Muhammadiyah di masa mendatang. Untuk itu harus memiliki semangat membaca dan belajar yang tak kunjung padam. “Semangat untuk memperbaharui literasi di berbagai bidang kehidupan. Kemudian akhlakul karimah atau akhlak yang baik atau terpuji,” pesannya.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar, Pabali Musa mengatakan, melalui tema yang diangkat tersebut, anak muda terutama kaum pelajar harus bergerak. “Karena kata salah satu tokoh dunia  yakni Herbert M. Keizer, hidup adalah bergerak, berhenti berarti mati,” singkatnya. (ysi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: