Jelang Cap Go Meh: Isu Virus Corona Menyebar, Wali Kota Singkawang Imbau Warga Tetap Tenang

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. Mizar/BorneOneTV
banner 120x600

Singkawang, BorneOneTV.com – Wabah virus corona di Wuhan, Tiongkok yang menyebar ke beberapa negara saat ini menjadi perbincangan dunia. Sejumlah negara telah melakukan langkah antisipasi dengan memperketat pengawasan.

Mengingat pada 8 Februari mendatang, Kota Singkawang bakal menghelat Festival Cap Go Meh. Festival ini biasanya dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Untuk itu, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengimbau warganya untuk tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan terhadap virus mematikan itu. “Karena sebelum masuk ke Kalbar para wisatawan yang berasal dari berbagai negara akan dideteksi oleh tim kesehatan, sehingga wisatawan yang masuk ke Kota Singkawang pada Festival Cap Go Meh kelak adalah orang yang sehat,” kata Tjhai Chui Mie, Senin (27/1).

Tjhai Chui Mie memastikan meluasnya wabah virus corona tidak akan memberikan pengaruh terhadap Festival Cap Go Meh mendatang. Ia juga meminta warganya untuk tidak menyebarluaskan hal-hal yang membuat ketakutan di media sosial. Karena hal tersebut dikhawatirkan dapat merugikan masyarakat dan Kota Singkawang. (Mizar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: