Pagar Tembok Rumah Warga di Sekadau Hilir Roboh Diterjang Tanah Longsor

oleh
Pagar tembok rumah Mirnayartri, roboh diterjang tanah longsor. Material tembok menimbun Gang Mandiri, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (27/1). Istimewa

Sekadau, BorneOneTV.com – Pagar tembok rumah Mirnayartri, warga di Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau rusak diterjang tanah longsor, Minggu malam (26/1). Tanah longsor dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah itu selama kurang lebih tiga setengah jam.

Suyanto, salah satu warga yang dekat dengan kejadian tersebut menuturkan sekira pukul 23.00 WIB ia mendengar suara keras dari luar rumah. Ia pun kemudian keluar untuk memastikan dari mana sumber suara tersebut. “Saya melihat tembok beton milik Mirnayatri sudah roboh dan menimpa Jalan Gang Mandiri,” katanya.

Warga setempat langsung mendatangi lokasi tanah longsor dan melaporkan kejadian tersebut ke Damkar Kabupaten Sekadau. Lima personel Tim Damkar Kabupaten Sekadau yang dipimpin Suhartono dan dibantu dua personel dari Polres Sekadau  tiba di lokasi untuk membantu warga dengan merobohkan sebagian semen tembok yang menimpa dinding rumah Yuliana.

Senin (27/1) tiga anggota Koramil 15/Sekadau Hilir membantu warga membersihkan sebagain tanah longsor. Sementara Pabung Kodim 1204/Sgu, Mayor Arh M. Agus Setiawan berkoordinasi dengan PLN Kabupaten Sekadau langtaran tiang listrik yang menghubungkan Desa Tanjung  hampir tumbang dampak dari tanah longsor tersebut.

Pembersihan dilanjutkan kembali oleh BPBD (Damkar) Kabupaten Sekadau, Anggota TNI/Koramil 15/Sekadau Hilir dan warga dengan bergotong royong untuk membuka Gang Mandiri yang tertimbun longsor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.  (Krisantus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.