Pelarian Sunaji Pelaku KDRT Berakhir di Stasiun Poncol

Sunaji, diduga melakukan kekerasan terhadap istrinya. Istimewa

Sintang,BorneOnetv.com – Melarikan diri ke Pulau Jawa, Sunaji yang diduga melakukan kekerasan terhadap istrinya di wilayah hukum Polres Sintang diringkus di Stasiun Poncol, Jumat (24/1).  Sebagaimana tertuang dalam  Pasal 44 Undang – undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Tindak pidana penganiayan Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Polres Sintang mendapat laporan kasus ini pada  22 Januari 2020 lalu.

“Saat akan melakukan penangkapan ke TKP pelaku sudah melarikan diri ke arah Pontianak, dengan gerak cepat Polres Sintang melakukan koordinasi  dengan Resmod Polda Kalbar kemudian diperoleh informasi bahwa terlapor berada di Pontianak dan dilakukan pengejaran,” tutur AKP Indra Asrianto, Kasat Reskrim Polres Sintang, Senin (27/1).

Bacaan Lainnya

Lanjut Indra, pada saat tim sampai di Pontianak dilakukan observasi didaerah pelabuhan Seng Hi Pontianak, dimana pada saat itu tim memperoleh informasi bahwa mobil yang digunakan Sunaji untuk kabur berada di pelabuhan tersebut. “Setelah di cek oleh tim ternyata benar adanya dan dilakukan pengintaian di sekitar pelabuhan sampai dengan hari Kamis 23 Januari, kemudian keesokan harinya diperoleh informasi bahwa terlapor berada di Kota Semarang – Jawa Tengah,” ungkapnya.

Oleh tim berkoordinasi dengan personel Polsek Semarang Barat dan Polsek Semarang Utara, dengan data yang ada kemudian dilakukan pengejaran dan sekitar pukul 13.00 WIB Sunaji ditemukan di Stasiun Poncol dalam kereta Tawang Jaya dengan tujuan Stasiun Pasar Senin – DKI Jakarta. “Selanjutnya oleh tim melakukan penjemputan di Polsek Semarang Utara untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkas Indra. (ysi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.