banner 120x600

Tabrak Mobil Box Parkir di Tepi Jalan, Pelajar Tewas di Tempat  

Kepolisian mengevakuasi korban laka lantas di Jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa dini hari (28/1). Istimewa
banner 120x600

Sekadau, BorneoOneTv.com – Imanuel Darma (19) tewas setelah menabrak mobil box yang parkir di badan jalan di Jalan Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir tepatnya di depan Kios BBM Mioli, Selasa dini hari (28/1).

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala mengatakan, Emanuel mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion KB 6247 VC melaju dari arah Sekadau menuju Rawak. “Pada saat akan melintas di TKP dimana kondisi jalan lurus cuaca cerah dan padat pemukiman penduduk, terdapat mobil box KB 9906 GJ sedang parkir di tepi kiri jalan dengan posisi sebagian bodi dan ban sebelah kanan masih berada di badan jalan, kira-kira 1 meter,” tutur Marupa.

Dikarenakan tidak adanya tanda pengaman di tempat mobil diparkir, sehingga korban yang berkendara dengan kecepatan tinggi menabrak bagian kanan belakang mobil box. “Kemudian korban terpental ke kanan jalan,” ucap Marupa.

Warga Desa Cenayan, Kecamatan Nanga Mahap yang masih berstatus pelajar itu, tewas seketika di tempat kejadian dengan luka berat di bagian dada akibat benturan dengan mobil box tersebut. “Kemudian petugas piket Lantas Polres Sekadau melakukan olah TKP selanjutnya mengevakuasi kendaraan serta membawa korban ke RSUD Sekadau,” tambah Marupa.

Sepeda motor korban mengalami kerusakan parah di bagian depan, sedangkan mobil box rusak di bagian belakang sebelah kanan (pengaman lampu rem belakang bengkok).

Terkait kejadian lakalantas ini, Kapolres menegaskan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Dengan melakukan pemanggilan terhadap pemilik mobil box dan diketahui pemilik mobil tersebut merupakan warga Pontianak,” tutupnya. (Krisantus/Humas polres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: