PLBN Sei Kelik Ditargetkan Beroperasi 2024

Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Sintang, Andon saat ditemui di ruang kernya, Kamis (30/1). Yusri/BorneOneTV.

Sintang, BorneOneTV.com – Setelah melalui proses panjang, harapan masyarakat perbatasan di Kabupaten Sintang memiliki Pos Lintas Batas Negara (PLBN) segera terealisasi. PLBN akan dibangun di Desa Sei Kelik, Kecamatan Ketungau Hulu.

Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Sintang, Andon mengatakan, Detail Engineering Design (DED) sudah selesai tahun 2019 lalu. Jadi, tahun ini direncanakan pembangunan fisik tahap pertama sudah dimulai. “Harapan kita semua elemen masyarakat bisa mendukung pembangunan PLBN ini, sehingga bisa selesai sesuai rencana.  Kita akan mulai pembangunan tahap awal  pada Juni 2020,” tutur Andon, kepada media ini di ruang kerjanya, Kamis (30/1).

Bacaan Lainnya

Lanjut Andon, untuk lahan, tidak ada masalah. Sebab, di-handle langsung pemerintah pusat. Dan sudah disiapkan lahan untuk areal PLBN tersebut seluas kurang lebih 912,44 hektar. “Progres kita untuk pembangunan PLBN Sei Kelik harus selesai tahun 2023, sehingga tahun 2024 sudah diresmikan, sehingga masyarakat sudah bisa mengunakan PLBN tersebut,” pungkas Andon. (ysi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.