Kalbar  

Terkait virus corona , Pemprov Kalbar Tegaskan Usir Kapal Asing Yang Masuk Perairan Kalbar.

banner 120x600

 

Pontianak,BorneoneTV .Com -Kabar masuknya Kapal berbendara China di perairan Kalbar dan dikaitkan  dengan virus corona direspon cepat oleh Jajaran Pemerintah Porvinsi Kalimantan Barat  dengan menggelar rapat koordinasi, pada hari Senin (3/2)

Rakor digelar di kantor Kesyahbandar dan Otoritas Pelabuhan Pontianak dipimpin langsung Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, kepala KSOP Pontianak dan diikuti instansi terkait yang membidangi penanganan seperti Pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan, Bea Cukai, Imigrasi dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

Kapal berbendera Cina yang masuk keperairan Pontianak Kalbar masuk secara ilegal tanpa dilengakapi dokumen resmi. Beberapa peraturan dan undang undang telah dilanggar oleh kapal Kapal Asing berbendera cina KM YANG YANG 1538 datang dari Guangzhou China dengan membawa 4 anak buah kapal (ABK).

Keempat anak buah kapal (ABK) sudah dilakukan pemeriksaan oleh KKP dan dinyatakan tidak ditemui indikasi atau suspect virus corona. Namun, secara tegas pihak Pemprov Kalbar menolak kedatangan kapal Asing dari Cina karena kekhawatiran akan wabah virus corona dan harus

Kapolda Kalbar Irjend Pol Didi Haryono mengatakan,”fakta dilapangan Kapal Asing Cina KM YANG YANG 1538 tidak dilengkapi dengan dokumen resmi, ada beberapa undang undang yang dilanggar. Ini sudah jelas harus kita tindak tegas berdasarkan hukum yang berlaku” ujarnya saat rakor digelar.

Meskipun keempat ABK nya sudah dinyatakan sehat oleh pihak KKP Pontianak, namun kedatangan Kapal Asing cina ke Kalbar sangat mengkhawatirkan warga Kalbarvterkait merebaknya wabah virus corona di Cina.

Dan dari hasil rakor, Kapal Asing KM YANG YANG 1538 ini akan dilakukan tindakan tegas dan tidak akan masuk ke Pontianak. Hal ini ditegaskan langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono

“Walau dinyatakan sehat, Kapal beserta ABKnya tidak akan masuk ke Pontianak karena sudah melakukan pelanggaran hukum” tegasnya.(dodi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: