banner 120x600

Atasi Kekurangan Guru, Pemprov Kalbar Wacanakan Pendidikan Jarak Jauh

Istimewa
banner 120x600

Pontianak, BorneOneTV.com – Mengatasi kekurangan guru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar wancanakan pendidikan jarak jauh. Gagasan ini disampaikan Gubernur Kalbar, Sutarmidji usai menerima kunjungan kerja Komite III DPD RI Inventarisasi Materi Penyusunan hasil Pengawasan atas pelaksanaan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Undang-undang Nomor 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial di Provinsi Kalbar, di kantor Gubernur Kalbar, Senin (3/2).

“Selama ini yang sudah menjadi wacana kita dan sudah kita siapkan untuk pendidikan jarak jauh dan ini dalam rangka antisipasi guru yang kurang,” katanya.

Sebelum Menteri Pendidikan punya wacana untuk kuliah 5 semester, Pemprov Kalbar sudah ada polanya. Yakni, magangnya di daerah-daerah yang memang diadakan Pendidikan jarak jauh. “Yang bidang ekonomi seharusnya magang di BUMDES yang ada, bayangkan 74.954 Desa kalau setiap desa itu BUMDES-nya ada semua. Kemudian ada 2 Mahasiswa Fakultas Ekonomi magang disitu, itu berapa besar dan cukup semuanya sehingga konkrit,” tutur Sutarmidji.

Wakil Ketua I Komite III DPD RI, Evi Apita Maya mengapresiasi pemaparan dan gagasan yang disampaikan Sutarmidji. Menurut Evi, banyak sekali masukan yang akan disampaikan ketika rapat kerja bersama dengan Menteri Pendidikan dan Menteri Kesehatan. “Jadi, apapun masukan yang ada, kita akan kolaborasikan dari apa temuan kita dari daerah lain. Pada prinsipnya hampir sama, tapi ada hal-hal yang menarik kita bisa jadikan contoh Kalbar untuk disampaikan ke Pusat,” kata Evi. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: