Polres Singkawang Ciduk Dua Pengedar Sabu

DN dan EM bersama barang bukti diamankan di Mapolres Singkawang, Selasa (4/2). Istimewa

Singkawang, BorneOneTV.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Singkawang mengamankan dua orang pria DN dan EM lantaran diduga pengedar Sabu. DN dan EM ditangkap di dua lokasi berbeda. DN diciduk di Sebuah Warung di Jalan RA Kartini, Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah. Sedangkan EM diciduk di sebuah rumah di Jalan Alianyang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

Kasat Reserse Narkoba Polres Singkawang, IPTU Robert Damanik mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berdasarkan laporan masyarakat bahwa DN hendak melakukan transaksi Narkoba. “Dari laporan tersebut Sat Narkoba langsung melakukan penyidikan dan penyelidikan. Setelah akurat kita langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka yang sedang berada di sebuah warung, menunggu pelanggan,” kata Robert, Selasa (4/2).

Bacaan Lainnya

Dari penggeledahan yang dilakukan, polisi mengamankan barang bukti tiga paket yang diduga Sabu yang dimasukan ke dalam sebuah kotak plastik warna hitam, uang Tunai dan sebuah handphone. “Usai melakukan penggeledahan di warung. Kita juga melakukan penggeledahan dirumah tersangka. Dari penggeledahan tersebut kita amankan 1 buah timbangan digital. Dan tersangka mengakui barang haram tersebut miliknya,” tutur Robert.

Berdasarkan interogasi dan pengembangan, DN megaku bahwa barang haram tersebut diambilnya dari EM yang berada di Jalan Alianyang. “Dari informasi tersebut. Kita langsung melakukan penggerbekan ke rumah tersangka EM. Dan didapat barang bukti 3 paket diduga sabu, sebuah timbangan, 1 buah Bong dan uang tunai sebanyak Rp. 250.000,” ungkapnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kedua tersangka langsung di amankan ke Mapolres Singkawang. Dan terancam Pasal 114 Ayat (1) dan 112 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan Ancaman Penjara paling singkat 6 tahun. (BorneOneTV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.