CAT CPNS di Melawi, 3.113 Bersaing untuk 134 Formasi

oleh
Peserta CAT CPNS sedang melihat papan pengumuman di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi, Senin (10/2). BorneOneTV.

Melawi, BorneOneTV.com – Pelaksanaan computer assisted test (CAT) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Melawi dimulai Senin (10/2). Bertempat di Aula Pertemuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pelakasanaan test akan berlangsung selama seminggu.

Setiap harinya dilaksanakan lima sesi, setiap sesi diikuti 100 peserta. Sebanyak peserta 3.113 bersaing untuk mengisi 134 formasi, yang diantaranya 40 formasi teknis, 45 formasi pendidikan dan 49 formasi kesehatan.

Hasil test langsung ditempelkan panitia pada papan pengumuman di depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi.  Panitia juga menyediakan running teks peserta yang mengikuti seleksi, hal ini sebagai wujud transparansi pelaksanaan test tersebut sehingga warga bisa melihat lansung hasinya.

Kabid Perencanaan, Pengembangan dan Diklat Aparatur, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Melawi, Felix Triudadin menyampaikan, kuota yang ada juga terdapat dua formasi disabilitas, namun hanya ada satu peserta yang ikut seleksi.

“Kita sudah jauh-jauh hari mengingatkan kita minta supaya mereka mentaati tata tertib dan Puji Tuhan tadi, tidak ada satupun yang terlambat,” kata Felix disela pelaksanaan test.

Peserta yang lulus test akan diumumkan perengkingannya setelah dilakukan perekapan oleh panitia seleksi nasional (Panselnas). Setelah diumumkan perengkingan, akan diumumkan jadwal selanjutnya untuk tahapan seleksi kompetisi bidang. “Nanti mereka akan menyampaikan nilainya, kita tandatangani dan nanti akan kita tempelkan,” ucapnya.

Sementara itu, Devi Widya Astuti mengaku tegang megikuti CAT CPNS ini. “Cuma kan kita percaya apa yang kita usahin, kita udah berdoa,” ujarnya.

Test ini yang keenam kali bagi Devi. Menurutnya sejumlah soal banyak yang mudah, namun juga ada yang menjebak. “Kayaknya mudah, tapi rupanya susah karena banyak penalaran,” ungkapnya. (ira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *