banner 120x600

PLBN Entikong Tingkatkan Kewaspadaan Virus Corona

Petugas sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelintas di PLBN Entikong, Jumat (14/2/2020). BRY/BorneOneTV
banner 120x600

Entikong, BorneOneTV.com – Mencegah mewabahnya Virus corona para pemangku kepentingan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong meningkatkan pengawasan. Setiap orang yang melintas di PLBN dilakukan pemeriksaan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) menggunakan alat Termoscanner atau deteksi suhu tubuh.

“Kami melakukan di perbatasan ini selalu waspada terkait adanya paparan Virus corona dengan memeriksa para pelintas menggunakan alat deteksi suhu tubuh atau Termoscanner,” ujar Muarif medis KKP wilayah kerja Entikong, Jumat, (14/2/2020).

Selain itu,  Imigrasi dan Karantina dan instansi lainnya di PLBN Entikong juga meningkatkan kewaspadaan. “Walaupun Indonesia belum ada wabah, namun kita tetap waspada apalagi ini daerah perbatasan dan tentunya sangat rawan,” tambah Muarif.

Tidak hanya orang, masuknya hewan dari luar negeri juga diwaspadai. “Hewan yang masuk lewat PLBN Entikong ini tentunya kita perketat dan harus mengantongi sertifikat kesehatan dari negara asal,” tutur Puji Harta, Paramedik Veteriner Karantina Pertanian Entikong.

“Jika tidak ada,maka kita akan lakukan penolakan,” ucapnya. (BRY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: