Selain Corona, Stasiun Karantina Pertanian Entikong Juga Waspadai Virus ASF

oleh
Medik Veteriner Muda Koordinator Fungsional Karantina Hewan Stasiun Karantina Pertanian (SKP) Kelas I Entikong, dr. Syam Widartomo saat diwawancarai, Sabtu (15/2/2020).

Entikong, BorneOneTV.com – Selain Virus corona, para pemangku kepentingan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN)  Entikong juga mewaspadai  virus African Swine Fever (ASF) atau demam  babi.

Pengawasan pelintas di PLBN Entikong diperketat. Semua jenis hewan hidup yang masuk ke Indonesia wajib mengantongi sertifikat kesehatan dari negara asal. Jika tidak, maka akan dilakukan penolakan.

“Dengan adanya wabah virus ASF atau deman babi ini kami dari Karantina Pertanian Entikong terus meningkatkan pengawasan terutama barang barang komoditi pertanian maupun hewan dari luar negeri,” dr. Syam Widartomo, Medik Veteriner Muda Koordinator Fungsional Karantina Hewan di Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Entikong, Sabtu (15/2/2020).

Dengan diperketatnya pengawasan perlintasan orang dan barang dari luar negeri, wabah virus corona dan demam babi masuk ke Kalimantan Barat melalui PLBN Entikong bisa ditekan. (BRY)

baca juga :  Pendeta TS Diduga Gelapkan Dana Ganti Rugi Pelebaran Jalan di Entikong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.