Polres Sintang Gelar Apel Pisah Sambut Kapolres

Apel penyambutan Kapolres Sintang AKBP Jhon H. Ginting di halaman Mapolres Sintang, Senin (17/2). Yusri/BorneOneTV

Sintang, BorneOneTV.com  – AKBP Adhe Hariadi menyerahkan jabatan Kapolres Singtang kepada AKBP Jhon. H. Ginting. Apel pisah sambut digelar di lapangan Mapolres Sintang, Senin (17/2).

AKBP Jhon H. Ginting sebelumnya sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimum, Polda Riau. “Kalbar bukan hal yang baru bagi saya, sebab sebelumnya saya sudah  pernah bertugas di Sanggau. Seperti petuah, siapa yang pernah meminum air Kapuas maka dia akan kembali, begitu juga yang terjadi dengan saya,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Ia menyatakan, akan melanjutkan program dari Kapolres lama, di mana selama kepemimpinan AKBP Adhe Hariadi Kabupaten Sintang sangat kondusif. “Apalagi di Kabupaten Sintang pada tahun 2020 akan mengadakan pesta demokrasi yakni pemilihan Bupati setelah itu akan di anjutkan Pilkades serentak, harapan kita semua elemen masyarakat bisa bersenergi dengan penegak hukum untuk tetap menjaga kondisi tetap kondusif,” ujarnya.

Sementara itu,  AKBP Adhe Hariadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Polri yang bertugas di Kabupaten Sintang yang sudah bekerja sama dalam menjaga keaaman. “Atas nama pribadi dan keluarga saya mohon pamit kepada semua masyarakat Sintang dan juga meminta maaf apabila selama saya bertugas di Sintang ada perkataan dan perbuatan saya yang salah. Terima kasih kepada semua awak media di mana selama ini telah banyak membantu kami menyampaikan informasi ke masyarakat,” ujar Adhe.

Sebelum memasuki halaman Mapolres, AKBP Jhon H. Ginting terlebih dahulu melakukan pemotongan ompong, dilanjutkan dengan penampilan tari adat Dayak dan penyambutan secara kepolisian oleh Jajaran Polres Sintang atas kedatangan Kapolres baru di Bumi Senentang. (ysi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.