Pisah Sambut Kapolres, Bupati Jarot Apresiasi AKBP Adhe Hariadi Jaga Kamtibmas di Sintang

Bupati Sintang, Jarot Winarno memberikan cenderamata kepada AKBP Adhe Hariadi pada acara pisah sambut Kapolres Sintang di Aula Pendopo Bupati, Senin malam (17/2). Foto Humas Pemda.

Sintang, BorneOneTV.com –  Pisah sambut Kapolres Sintang dari AKBP Adhe Hariadi kepada AKBP John Halilintar Ginting dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati, Senin malam (17/2/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno menjelaskan tentang Kabupaten Sintang dihadapan Kapolres yang baru. Jarot menyampaikan Sintang adalah meeting port, ada banyak budaya di Kabupaten Sintang.  “Berbagai komponen bangsa hidup berdampingan. Kami hidup bersama dan saling menjaga persatuan,” kata Jarot.

Bacaan Lainnya

Jarot berharap Kapolres Sintang yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik. “Saya ucapkan selamat datang kepada Kapolres Sintang yang baru, semoga dapat mengemban tugas untuk menjaga kondusifitas di Sintang,”  ucapnya.

Jarot juga  mengucapkan selamat bertugas kepada AKBP Adhe Hariadi. “Saya ucapkan terimakasih kepada AKBP Adhe Hariadi, banyak sekali tugas yang kita kerjakan sama-sama, seperti kebakaran hutan dan lahan, beberapa proses hukum yang berjalan, sukses mengamankan penyelenggaraan Pilpres tahun 2019, selama menjadi Kapolres Sintang situasi Sintang aman dan kondusif,” ujarnya.

Masih kata Jarot, bahwa kegiatan yang dilakukan bersama AKBP Adhe Hariadi sangat banyak. “Kita telah melakukan kegiatan bersama, pesan Danrem kalau Sintang mau kondusif, maka forkopimda-nya harus kompak, kemudian kegiatan sosial yang sudah kita laksanakan ialah pasar murah HUT Bhayangkara, kemudian ada satgas pangan sembako, kita punya tim penanganan Karhutla”, tambahnya

Kemudian, AKBP Adhe Hariadi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lintas sektor yang sudah mendukungnya selama tugas di Sintang.  “Saya menjadi Kapolres Sintang 1 tahun 3 bulan, tentunya saya minta maaf kalau selama di Kabupaten Sintang banyak melakukan kesalahan, saya juga ucapkan terimakasih kepada Bupati, forkopimda, TNI, OPD, tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh lintas sektor yang telah mendukung saya dalam menjalankan tugas selaku Kapolres Sintang,” ucapnya.

Sementara itu, AKBP John Halilintar Ginting menuturkan pada 2007 – 2016, ia tugas di Kalbar.  “Sebelumnya saya di Kabupaten Sekadau, di Kabupaten Ketapang, di Kabupaten Sanggau, di Polresta Pontianak, Kabupaten Sambas, kemudian saya pindah ke Pekanbaru selama 3 tahun  dan akhirnya saya pindah ke Kabupaten Sintang,” paparnya.

Ia berharap seluruh lintas sektor di Kabupaten Sintang dapat mendukung pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolres Sintang. “Kami mohon bantuan untuk mendukung pekerjaan kami, kalau tidak dibantu oleh seluruh lintas sektor, maka tidak akan bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, jajaran Forkopimda, para pimpinan OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.  (ysi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.