Tim Kesehatan Puskesmas Senaning Perbaiki Jalan Rusak

oleh
Perbaikan jalan seadanya oleh tim kesehatan Puskesmas Senaning, Senin (17/2). Istimewa

Sintang, BorneOneTV.com – Puskesmas Senaning satu diantara yang berada di kawasan perbatasan RI-Malaysia. Tepatnya di Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang. Namun akses jalan dari kecamatan menuju ke pusat pelayanan tersebut saat ini sangat memprihatikan. Dengan kondisi jalan tersebut Puskesmas Senaning mengambil inisiatif melakukan perbaikan di titik titik yang mengalami kerusakan, Senin (17/02/2020).

Diketahui bahwa Puskesmas Senaning dipindahkan ke Desa Sungai Antu Pisau yang jaraknya cukup jauh dari kota kecamatan. Setiap hari tim kesehatan harus melewati jalan rusak.

Oleh sebab itu, Kepala Puskesmas Senaning Suhadi mengajak semua tim kesehatannya untuk melakukan perbaikan jalan dari kecamatan menuju Puskesmas. “Kasian pak para anggota kesehatan yang setiap hari harus bermandikan lumpur  untuk menuju Puskesmas, belum lagi masyarakat yang ingin  berobat harus melewati jalan tersebut,” ungkapnya.

Dengan perbaikan jalan yang dilakukan dengan ala kadarnya itu setidaknya  bisa sedikit melancarkan para penguna jalan tersebut. “Harapan kami kepada pemerintah dan  dinas terkait supaya bisa memperhatikan kondisi jalan tersebut.  Kami berharap jalan dari desa Senaning menjadi perhatian karena ini merupakan akses pegawai kecamatan dan puskesmas menuju tempat bekerja,”  ujar Suhandi (ysi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *