Kabupaten Mempawah Berhasil Kembangkan Padi Organik Jenis Beras Merah dan Beras Hitam,Program Bantuan dari Kanada

oleh
Bupati mempawah bersama kedutaan kanada panen perdana padi unggulan

 

Mempawah,-BorneoneTV.Com -Tamanan padi organik jenis beras merah dan beras hitam berhasil dikembangkan oleh petani di 6 (enam) desa, Kecamatan Sadaniang Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat.

Pemerintah Kanada sebagai negara yang telah mensuport program pembudiyaan tanaman padi organik jenis beras merah dan beras hitam melalui perwakilannya dari Global Affairs Canada/Kedutaan Kanada bersama perwakilan dari Kementerian Desa, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian PUPR
,Kementerian Pertanian, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Pemprov Kalbar dan Pemda Kabupaten Mempawah meninjau langsung hasil panen petani di Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, pada hari Selasa (18/2).

Menurut Kedutaan Kanada Mark Mostovac mengatakan,”Pemerintah Kanada sangat ingin membantu Indonesia, terutama dalam budidaya tanaman padi sebagai makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. “Dan Pemerintah Kanada sangat mendukung program penanaman padi organik sebagai program berkelanjutan karena tidak menggunakan bahan-bahan kimia,”ujarnya.

Selain sebagai kebutuhan pokok, padi organik jenis beras merah dan hitam merah juga telah diolah menjadi berbagai jenis produk makanan, minuman serta produk kecantikan yang menberikan penghasilan tambahan bagi masyarakat di Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah.

Bupati Mempawah Erlina mengatakan,” ingin menjadikan tanaman padi jenis beras merah dan beras hitam sebagai padi unggulan dari Kabupaten Mempawah.

“Padi organik jenis beras merah dan beras hitam ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, karena proses pengolahannya dilakukan secara organik, mulai dari proses penanaman hingga pemupukan, sehingga sangat baik untuk kesehatan, terutama bagi para lansia,”kata Erlina. (Dodi Rahman ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *