Lokus Pembangunan Pertanian Ada di Kecamatan

oleh
Kadis Pertanian Pertanian,Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalbar. Istimewa

Pontianak, BorneOneTV.com –  Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Tanaman Pangan (Puslitbangtan), Haris Syahbuddin mengatakan pembangunan pertanian terus semakin didorong.  Bahkan, Kementerian Pertanian meminta agar seluruh komponen maju ke “medan pertempuran” pembangunan pertanian.

“Lokus pembangunan pertanian ada di Kecamatan,” ucap Haris pada Rapat Koordinasi Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) di Pontianak, Kamis (20/2).

Menurut Haris, lokus pertanian selama ini ada di desa dan anggarannya ada di Provinsi maupun Kabupaten. “Selama ini kita tidak sadar kalau lokus pertanian ada di desa dan Kecamatan yang mengkondisikan sebagai yang terdekat dan penyuluh pertanian itu adalah Kopasusnya,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian,Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalbar, Florentinus Anum mengatakan upaya pembangunan pertanian di Provinsi Kalbar semua stakeholder harus terlibat. “Pembangunan pertanian dimanapun kita lihat adalah SDM dan Penyuluh. Penyuluh itu Kopasusnya pertanian,” ujar Florentinus. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.