Kepedulian Sosial Murid SD Terhadap Nenek Penjual Kue Keliling

oleh
Nenek Timah saat berjualan kue di SDN 6 Sintang, Jumat (21/2). Istimewa

Sintang, BorneOneTV.com – Walau berjalan berjalan sudah tertatih-tatih tidak membuat Nenek Timah duduk diam di rumahnya. Diusia yang semakin senja beliau tetap melakukan aktivitasnya sehari-hari, yakni berjualan kue keliling.
Setiap hari nenek Timah harus bangun pagi untuk menjajakan kue Cengkarok dari rumah ke rumah. Kue tradisional itu dibandrol Rp.25.000 per bungkus.
Tidak seperti biasanya, Jumat (21/02/2020), beliau menjajakan kue Cangkarok ke SDN 6 Sintang di jalan M. Saat, harapan beliau ada ibu-ibu yang lagi menunggu anaknya pulang sekolah bisa membeli dagangannya.
Waktu itu siswa SDN 6 lagi mengikuti pelajaran olahraga di halaman sekolah. Murid-murid SD itu pun menyuruh sang nenek duduk dan beristrahat. Nenek Timah terlihat kecapean. Murid yang lain membeli es untuk sang nenek. Lalu mengumpulkan uang untuk membeli dagangan nenek Timah.
“Kami kasian melihat nenek timah yang umurnya sudah tua masih mencari sesuap nasi tanpa meminta-minta, kami sangat senang bisa membantunya walau alakadarnya,” kata Amel, siswi SDN 6.
Ibu-ibu yang lagi menunggu anaknya pulang sekolah juga tidak ketinggalan memberikan uang kepada nenek Timah. “Semoga nenek timah sehat selalu dan tetap bisa berjualan,” doa Amel. (ysi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *