Sutarmidji Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Kalbar

oleh
Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan BI Kalbar di Aula Keriang Bandong, Kantor Perwakilan BI Kalbar, Jumat (21/2). Istimewa

Pontianak, BorneOneTV.com – Gubernur Kalbat, Sutarmidji bersama Ketua TP PKK Kalbar Ny Lismaryani Sutarmidji menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalbar di Aula Keriang Bandong, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalbar, Jumat (21/2).
Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur BI, Agus Chusaini dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan BI Kalbar menggantikan Prijono.
Prijono selanjutnya dipromosikan sebagai kepala Group Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Kantor Pusat Bank Indonesia, Sementara Agus Chusaini sebelumnya bertugas di Purwokerto.
Hadir pada pengukuhan ini Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng, jajaran Forkopimda serta sejumlah pejabat dan tamu undangan lainya.
Sutarmidji berharap sinergi dan kerja sama Pemerintah Provinsi dengan BI Kalbar bisa ditingkatkan. “Kami harap, Kepala Perwakilan BI Kalbar dapat membangun sinergi dengan Pemprov. Saya sudah sampaikan beberapa garis besar permasalahan Pemprov Kalbar,” ujarnya.
Kemudian, Sutarmidji meminta Perbankan di Provinsi Kalbar untuk dapat menyediakan pusat data. Dikatakannya, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalbar ini sudah banyak melahirkan pengusaha-pengusaha kecil yang dengan manajemen usaha yang lebih bagus kemudian berkembang cukup besar.
“Binaan UMKM Bank Indonesia perwakilan ini bagus, kemudian kita selalu memantau perkembangan ekonomi,” katanya.
Sementara itu, Deputi Gubernur BI, Sugeng mengatakan bahwa, sebelumnya jabatan Kepala Perwakilan BI Kalbar telah dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan di Gedung BI Pusat bulan lalu.
“Pelantikan, serah terima dan pengukuhan jabatan ini merupakan hal yang biasa terjadi dalam dewan redaksi Gubernur BI,” kata Sugeng. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *