Akademi Perhotelan dan Pariwisata di Kalbar Perlu Didirikan Pontianak

oleh

Pontianak, BorneOneTV.com – Perkembangan hotel dan pariwisata di Kalbar bisa dikatakan cukup pesat. Maka perlu adanya pendidikan atau akademi yang berkaitan dengan industri tersebut di provinsi ini.
Bahkan, Gubernur Kalbar Sutarmidji mendukung upaya pembentukan pendidikan atau akademi itu. Agar terciptannya tenaga profesional.
“Memang pangsa pasar kebutuhan tenaga kerja untuk sektor perhotelan dan pariwisata itu sangat besar. Karena dari awal sejak menjadi Wali Kota Potianak saya minta kepada Rektor Untan dan politeknik untuk adanya akademi pariwisata, ini peluang cukup besar di Kalbar,” ungkap Sutarmidji saat sambutan peresmian Lembaga Latihan Kerja SPB Borneo, Minggu (23/02).

Selain itu, Kalbar juga dikenal dengan berbagai kuliner yang tidak ada di daerah lain. Namun perlu adanya variasi dan inovasi. “Karena di sini banyak jenis ikan yang terkenal dan cukup mahal misalnya ikan semang, untuk di olah dan perlu adanya inovasi dalam bidang kuliner. Maka dari itu perlu adanya pengajaran-pengajaran dari pengajar profesional dan terbaik, agar bahan baku kuliner khas kalbar bisa menjadi kuliner yang go nasional hingga internasional,” tuturnya.
Dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalbar H. Sutarmidji juga memasak dengan chef terkenal Junior Rorimpandey atau biasa dipanggil Chef Juna dengan memasak ikan nila. (Lay).

baca juga :  Anggota Satlinmas Ikuti Bimtek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.