banner 120x600
Kalbar  

Polres Sekadau Musnahkan Sabu Seberat 2,06 Gram

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala didampingi Perwakilan Kejaksaan Negeri Sekadau Ratna Khatulistiwi, Kepala Puskesmas Selalong Subagiyo memusnahkan Narkoba jenis sabu seberat 2,26 gram, Rabu (26/2). Krisantus/ BorneOneTV.com
banner 120x600

Sekadau, BorneOneTV.com – Polres Sekadau menggelar Press Conference terkait pengungkapan kasus tindak pidana Narkotika dan pemusnahan sabu seberat 2,06 gram di Mapolres Sekadau, Rabu (26/2).

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Kabupaten Sekadau. “Terimakasih atas peran serta aktif dan kepeduliannya untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di Sekadau,” ujar Marupa.

Marupa mengatakan, ada tiga kasus yang ditangani Sat Resnarkoba Polres Sekadau sampai Februari 2020 ini.  “6 tersangka dan 5 paket sabu sebagai barang bukti yang diamankan dari tiga perkara yang berhasil diungkap, 1 orang tersangka inisial (AP) diamankan di penyeberangan Sei Ayak Belitang Hilir dan saat itu ditemukan ada padanya BB berupa sabu dipastikan sabu karena kami sudah uji lab di Balai Besar POM Kalbar,” paparnya.

Kemudian di bulan Februari, di Jalan kedondong Sekadau Hilir itu ada empat orang, inisial (EP), (HR) (MY) Dan (ST). “Kami amankan sesaat setelah menggunakan sabu lengkap dengan alat hisapnya itu, ada bong dari botol plastik bekas kemasan, ada pipet kaca, ada korek api gas termasuk paket sabu sisa pakai,” tuturnya.

Dari hasil pengembangan,  lanjut Marupa, dari empat orang yang diamankan ini mengarah kepada (AB).  Sesuai pengakuan dari HR itu sabu dia beli dari AB di Sanggau. “Kami kejar (AB) ini, lumayan licin juga dia dan akhirnya dapat kami amankan di salah satu kamar penginapan di Sanggau. Saat pengamanan (AB) ini disaksikan oleh resepsionis penginapan juga kita temukan (BB) berupa sabu milik AB,” ungkapnya.

Marupa mengatakan, para tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Sekadau untuk proses lebih lanjut. “Pasal-pasal yang disangkakan itu sesuai Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika antara lain pasal 112, pasal 114, pasal 127 SPDP sudah kami kirim ke Kejari Sekadau,” tegasnya.

Marupa juga mengingatkan, untuk tidak takut terhadap pemakai, pengedar, atau kurir narkoba.  “Jangan pernah takut. Bapak Ibu seluruh warga, harusnya takut kalau sampai anak-anak kita, penerus bangsa malah jadi penyalahgunaan narkoba. Mari kita awasi anak-anak kita, masa depan negeri ini adalah tanggung jawab kita bersama,” pesan Marupa.

Usai memberikan sambutannya, AKBP Marupa Sagala didampingi Perwakilan Kejaksaan Negeri Sekadau Ratna Khatulistiwi, Kepala Puskesmas Selalong Subagiyo, berserta jajaran kepolisian melakukan pemusnahan barang bukti dengan cara melarutkan ke dalam deterjen yang sudah disiapkan. (Krisantus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: