Pedagang Pasar Dahlia Diresahkan Maraknya Aksi Pencurian

oleh
Pedagang pasar Dahlia. BorneOneTV.com

Pontianak, BorneOneTV.com  – Toko Sembako milik Deni Nailiu di Pasar Tradisional Dahlia, Sungai Jawi Kecamatan Pontianak Barat, dibobol maling, Kamis(27/2). Peristiwa tersebut diketahui Deni saat membuka pintu tokonya pada pukul 06.00. Keadaan tokonya sudah berantakan.

Deni mengatakan, sudah dua kali toko sembakonya dibobol maling dan ini yang terbanyak. “Barang-barang yang dicuri antara lain gula, beras dan susu, dengan kerugian mencapai 10 juta rupiah. Dan kasusnya telah saya laporkan ke Polsek (Pontianak) Barat,” ungkapnya.

Menurut Deni, para pedagang pasar Dahlia resah dengan maraknya aksi pencurian yang sering terjadi. “Hampir setiap malam terjadi pencurian di Pasar Tradisional Dahlia, mulai penjual sayur-sayuran, toko sembako sampai penjual pisang goreng tabung gasnya selalu kemalingan,” katanya.

Hal senada diungkapkan pedagang pasar Dahalia, Zubaidah. Padagang berbagai jenis ikan asin dan sotong kering ini sudah mengalami belasan kali kecurian. Ia mengaku yang terbanyak terjadi pada malam imlek. “Dengan kerugian mencapai 10 juta rupiah. Hampir bangkrut saya,” ucapnya.

Zubaidah mengatakan, peristiwa yang dialamin sudah laporkan kepada kepolisian yang berjaga di pos, namun setelah petugas memeriksa TKP, tidak ada tindak lanjutnya.  “Petugas hanya bilang sabar aja ya bu,” kata Zubaidah.

Menurut pengakuan Zubaidah,sebenarnya ada petugas yang menjaga keamanan pasar itu dan setiap bulannya para pedagang menyetor 30 ribu rupiah untuk uang keamanannya. “Namun tetap tidak aman dan selalu kemalingan,” keluhnya.

Para pedagang berharap keamanan di pasar tersebut dapat terjamin, sehingga usaha mereka bisa maju dan berkembang. “Kalau seperti ini terus mana bisa maju, mau masukan barang banyak-banyak takut dimaling,” tutur Zubaidah.

Semetara itu, Waka Polsek Pontianak Barat AKP Budi Suseno mengatakan aksi pencurian di pasar Dahlia sedang ditangani. “Kasusnya masih dalam penyelidikan,” ucapnya  saat di konfirmasi via WhatsApp, Jumat (28/2). (Tim BorneoneTV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *