banner 120x600

Pemprov Kalbar Apresiasi Semiloka Nasional yang Digelar MADN

Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat menghadiri Semiloka Nasional MADN, Sabtu (29/2). Istimewa
banner 120x600

Pontianak, BorneOneTV.com – Gubernur Kalbar, Sutarmidji menghadiri Seminar dan Lokakarya (Semiloka) yang digelar Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) di Hotel Kapuas Palace, Sabtu (29/2). Gubernur menyampaikan apresiasi Semiloka Nasional yang bertajuk Rakyat Berdaulat, Negara Kuat dalam Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja tersebut.

“Omnibus law ini patut kita dukung, atas nama Pemprov Kalbar saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh MADN dan ini menunjukan bahwa respon MADN terhadap hal-hal yang menjadi pembicaraan demi konsen secara Nasional ini sangat cepat,” ujar Sutarmidji.

Sutarmidji berharap, lahirnya Omnibus Law bisa memiliki daya saing dari berbagai sisi. Dan pengaturan lebih sederhana dan terintegrasi, kemudian tidak bertentangan antara aturan satu dengan aturan lain.

“Saya memahami Omnibus Law juga tidak menghilangkan aturan-aturan atau undang-undang yang mengatur dan tidak langsung mencabut karena yang diatur itu diambil secara parsial dari undang-undang yang tersebar dan inilah yang harus kita pahami betul,” tuturnya.

Forum yang digagas ini sudah berkontribusi untuk percepatan dalam penyusunan atau pengesahan Omnibus Law. “Banyak hal yang harus diselesaikan dan aspek hukum di Negara kita ini memerlukan terobosan- terobosan seperti ini,” jelasnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: