banner 120x600

Ladang Padi Diserang Hama Ulat, Petani di Dusun Tanjung Lesung Gagal Panen

Tanaman padi warga di Dusun Tanjung Lesung, Desa Nanga Lapan, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang. Istimewa
banner 120x600

Sintang,BorneOneTV.com – Pupus sudah harapan warga Dusun Tanjung Lesung, Desa Nanga Kelapan, Kecamatan Ketungau Tengah untuk dapat menikmati hasil ladangnya Maret ini. Pasalnya, tanaman padi mereka diserang hama ulat.

Kepala Desa Nanga Kelapan, Disi kepada media ini mengatakan bahwa sebanyak 35 kepala keluarga warga Dusun Tanjung Lesung mengalami gagal panen. “Hampir 85% ladang warga di Dusun Tanjung Lesung gagal panen, bahkan ada sebagian dari para petani yang benihnya saja tidak kembali akibat hama ulat yang menyerang ladang kami. Tahun ini masyarakat kami mengalami kerugian besar akibat gagal panen yang di sebabkan hama ulat tersebut,” ungkap Disi.
Gagal panen tersebut sudah dipastikan warga Tanjung Lesung mengalami paceklik pada tahun ini. “Harapan kami ke pemerintah dan dinas terkait supaya bisa membantu kami, kasihan warga mau makan apa nanti, apalagi saat ini harga komuditi seperti karet dan lada harganya masih anjlok, yang merupakan nadi kehidupan kami di kampung,” pungkas Disi. (ysi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: