Penyidik Satreskrim Polres Mempawah Limpahkan Kasus Korupsi Dana Des

dua tsk kasus korupsi dana desa dilimpahkan polisi

Mempawah, BorneOneTV.com – Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Satreskrim Polres Mempawah melimpahkan kasus korupsi anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) Medan Mas Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya dengan tersangka inisial HY (46) dan UR (40).
Dalam pelimpahan tahap dua ini penyidik juga menyerahkan kedua tersangka berikut barang bukti ke Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Mempawah, Senin (2/3/2020).

Kasat Reskrim Polres Mempawah AKP Sutrisno mengatakan, pelimpahan tahap dua ini berupa dua tersangka dan barang bukti dilakukan atas selesainya proses penyidikan yang dilakukan dalam kasus korupsi anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) Tahun Anggaran 2016 sehingga terjadi kerugian negara. “Pelimpahan tahap dua ini kami lakukan setelah sebelumnya berkas perkara kedua tersangka tersebut telah dinyatakan lengkap (P21) oleh Jaksa, dan dengan dilakukanya penyerahaan tahap II tersangka dan barang bukti ini, maka pelaksanaan penyidikan kasus korupsi dana desa untuk 2 tersangka ini telah selesai,” ujar Sutrisno.
Kanit Tipidkor IPTU Djoko Wahjono menambahakan, dalam kasus ini, tersangka dijerat pasal 2 ayat 1, pasal 3 jo pasal 18 ayat 1 huruf b UU RI No. 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU RI No. 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas UU RI No. 31 tahun1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.
“Agar kepada kepala desa maupun calon kades betul-betul dan dapat mempertanggung jawabkan pengelolaan anggaran dana desa dengan baik,” imbau Djoko. (BorneOneTV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.