Dinkes Ketapang Sebut WNA Tiongkok yang Dirawat di RSUD Agoesdjam Akan Dirujuk ke Pontianak

oleh
TKA asal Tiongkok dirawat RSUD dr Agoesdjam Ketapang. Istimewa

Ketapang, BorneOneTV.com  – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Agoesdjam Ketapang merawat seorang pria warga negara asing (WNA) asal Tiongkok yang diduga terpapar virus corona, Rabu (04/03/2020).

Diketahui WNA Tiongkok itu merupakan tenaga kerja asing (TKA) di salah satu perusahaan di Kabupaten Ketapang. WNA tersebut dirawat di ruang isolasi RSUD dr Agoesdjam Ketapang.

Direktur RSUD dr Agoesdjam Ketapang, dr Herman melalui Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Agoesdjam Ketapang, dr Feria Kowira mengatakan, setelah dilakukan perawatan, kondisi pasien saat ini mulai membaik dan masih dikategorikan negatif terinfeksi virus corona.

“Dugaan masih virus saja. Untuk kondisi terakhir demam sudah menurun kondisi membaik,” ujar saat menggelar konferensi pers di RSUD dr Agoesdjam Ketapang, Rabu (04/03/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ketapang, Rustami melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Ketapang, Basaria Rajagukguk menyatakan, pasien tersebut telah ditangani sesuai standar oleh pihak RSUD dr Agoesdjam Ketapang. “Dari hasil pemeriksaan, pasien hanya demam biasa,”katanya.

Basaria menyebut, pasien itu akan tetap dirujuk ke rumah sakit rujukan agar pasien mendapat pelayanan kesehatan yang lebih baik. “Kita akan rujuk ke Pontianak, agar mendapat perawatan yang lebih baik,” jelasnya.

Basirai mengimbau maysarakat untuk tidak panik dan termakan isu yang tidak benar. Ia juga berpesan agar masyarakat untuk membiasakan hidup sehat, dari hal kecil dengan mencuci tangan dan makan makanan yang memiliki protein yang tinggi. (ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *