Kondisi WNA Tiongkok Mulai Membaik, Masyarakat Diimbau Tetap Tenang

oleh
TKA asal Tiongkok dirawat RSUD dr Agoesdjam Ketapang. Istimewa

Ketapang, BorneOneTV.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Agoesdjam Ketapang merawat seorang pria warga negara asing (WNA) asal Tiongkok yang diduga terpapar virus corona, Rabu (04/03/2020). Diketahui WNA Tiongkok itu merupakan tenaga kerja asing (TKA) di salah satu perusahaan di Kabupaten Ketapang.

Direktur RSUD dr Agoesdjam Ketapang, dr Herman melalui Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Agoesdjam Ketapang, dr Feria Kowira mengatakan, setelah dilakukan perawatan, kondisi pasien saat ini mulai membaik dan masih dikategorikan negatif terinfeksi virus corona.

“Dugaan masih virus saja.Untuk kondisi terakhir demam sudah menurun kondisi membaik,” ujar saat menggelar konferensi pers di RSUD dr Agoesdjam Ketapang, Rabu (04/03/2020).

Feria menuturkan, dari hasil pemeriksaan ronsen dan keterangan dokter radiologi pasien dalam keadaan baik dan tidak menunjukan tanda tanda fenomania. “Menurut dari keterangan pasien dia tidak melakukam perjalanan, saya tidak tau persisnya tapi mengakunya dari awal bulan Februari sudah berada di Ketapang,” ungkapnya.

Feria menyebutkan kalau pasien tersebut masih tetap dirawat di ruang isolasi RSUD dr Agoesdjam Ketapang sesuai dengan prosedur penanganan medis.

“Sesuai dengan prosedur kita rawat dengan baik sesuai dengan protap yang ada di rumah sakit ini. Saat ini kita lagi menunggu swab atau usap tenggorokan untuk di uji di laboratorium di Pontianak,” jelasnya.

“Kepada masyarakat Ketapang agar tetap tenang dan tak perlu khawatir serta tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar di media sosial karena pihaknya bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang saat ini terus melakukan upaya pencegahan terhadap gejala gejala virus tersebut,” pungkasnya. (ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *