Jelang MTQ, Pemkab Sekadau Rakor Bersama Tim Asistensi LPTQ Provinsi Kalbar

Pemkab Sekadau rapat koordinasi bersama Tim Asistensi LPTQ Provinsi Kalbar, Rabu (4/3). Krisantus/ BorneOneTV

Sekadau, BorneOneTV.com – Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi di Kabupaten Sekadau, Pemkab Sekadau menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Tim Asistensi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalbar, Rabu (4/3). Rakor terlaksana di ruang rapat Lantai II Kantor Bupati.

Wakil Bupati Sekadau Aloysius berharap kehadiran tim asistensi LPTQ ini dapat memberikan masukan bagi tim panitia Sekadau. “Kami panitia daerah berusaha semaksimal mungkin untuk menyempurnakan kegiatan. Bagi tim asistensi LPTQ kami mohon memberikan masukan, saran dam pendapat untuk tim dari daerah,” ucapnya.

Aloysius juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam upaya menyukseskan event tersebut masih terdapat banyak kekurangan. “Memang banyak kekurangan-kekurangan, mudah-mudahan nanti dapat menjadi lebih baik lagi ketika Tim asistensi datang kembali,” ujarnya

Ketua Harian MTQ se-Kalbar, H Zakaria Umar menyampaikan rancangan jadwal kegiatan, dimulai 13-19 April 2020. “Pada tanggal 13 April semua Kafilah sudah di Sekadau pada pukul 15:00 WIB, Pukul 07.00  pawai ta’aruf, mobil hias, dan peserta yang berjalan kaki sebanyak 1000 orang,” papar Zakaria.

Zakaria juga menyebutkan pekerjaan di lokasi utama MTQ XXVII Kalbar. Yakni Astaka, tenda utama, lampu lapangan dan kelengkapannya, stand pameran, tenda VIP, Sound Sistem, listrik, Telkom, jalan masuk, gapura, WC portable, pematangan lapangan upacara, target selesai 30 Maret 2020. “Tanggal 6 April tim asistensi LPTQ akan datang kembali meninjau kesiapan lokasi yang penginapan,” katanya.

Ketua Asistensi LPTQ Provinsi Kalbar Brigjen Pol (Purn) Andi Musa menuturkan kedatangannya bersama tim untuk menyamakan persepsi agar tidak ada perbedaan nantinya. “Kami sangat senang sekali melihat bahwa panitia daerah ini meriah, sangat semangat dan mari kita jaga semangat ini, sampai hari pelaksanaan yang jika dihitung mundur 39 hari lagi,” ujarnya.

 

Andi pun mengingatkan waktu yang kurang lebih satu bulan ini, setiap hari harus ada progres yang dicapai. “Waktu kita terus bergerak, setiap hari harus ada progres yang kita capai. Capaian kita harus 100%  satu minggu sebelum acara berlangsung,” tutupnya.

Hadir pada Rakor tersebut, Pabung Kodim 1204/SGU, Mayor Arh M  Agus Setiawan, Kejari Kabupaten Sekadau Andri Irawan, KBO Sat Binmas Polres Sekadau IPDA Lijana, Camat Sekadau Hilir, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus, Ketua GOW Kabupaten Sekadau Vixtima Heri Supriyanti Aloysius,  Ketua DWP Mardiana, dan SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau. (Krisantus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.