banner 120x600
Kalbar  

IOF Pengda Kalbar Gelar Kejurda Off-Road Racing Latber 2020

Kerjuda Latber Offroad 2020 yang digelar Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengda Kalbar di Lapangan berdebu dan berlumpur, Parit Pangeran Pontianak Utara. Dodi/ BorneOneTV
banner 120x600

Pontianak, BorneOneTV.com – Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengda Kalbar menggelar Kejurda Latber Offroad 2020, di Lapangan berdebu dan berlumpur, Parit Pangeran Pontianak Utara. Kejurda ini digelar selama dua hari, 7 – 8 Maret. Sebanyak 37 peserta dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalbar menguji adrenalinnya dengan mengikuti lomba pada track berdebu, kubangan lumpur yang cukup dan berliku dalam pada dua kelas, yakni class FFA, class Rookie.

Ketua Panitia, Teguh menjelaskan lomba ini merupakan hasil kerja sama Penda IOF Kalbar untuk mencari bibit-bibit baru di class Rookie dan class FFA yang nantinya bisa diikut sertakan pada Kejurnas. “Ada dua class yang diperlombakan, yakni FFA, class Rookie dan satu class khusus wanita, Women Class yang diikuti oleh 13 kabupaten/ Kota se Kalimantan Barat, kecuali 2  Kabupaten yang belum terbentuk, yakni Kabupaten Sambas dan Kapuas Hulu,” jelasnya.

Untuk kategori class FFA, juara pertama diraih oleh Ocky Hariadi dari team Mega Lavender mewakili Kota Pontianak, sedangkan untuk juara dua diraih oleh Satrio Pinayongan dari team Jip Kabupaten Sanggau dan juara tiganya diraih oleh Cicing dari team Colling Sport Kabupaten Landak.

Para juara Indonesia Off-Road Federation (IOF) Latber Offroad 2020. Kerjurda ini digelar Pengda Kalbar di Lapangan berdebu dan berlumpur, Parit Pangeran Pontianak Utara. Dodi/ BorneOneTV

Sedangkan untuk Class Rookie, juara pertama diraih oleh Guntur   dari Kabupaten Mempawah, juara kedua diraih oleh Gusti ivan dari  team 39 cms 4×4 Kota Pontianak dan juara ketiganya diraih oleh Tedi dari Kabupaten Melawi.

Dan untuk Women class,  juara pertama diraih oleh Devi dari Kabupaten Landak, juara kedua diraih oleh Lady dari Kota Pontianak dan juara ketiganya diraih oleh Nyonya Apek dari Kota Pontianak.

Para pemenang diberikan hadiah berupa tropi serta uang tunai dan sejumlah hadiah hiburan lainnya, berupa doorprize oleh panitia. Juara pertama pada class FFA, Ocky Hariadi merasa senang bisa meraih juara pertama pada kerjuda off-road di class FFA. “Saya merasa sangat senang menjadi juara pertama, karena memang sejak awal sudah menjadi target untuk saya,” ujarnya.

Juara class FFA, Ocky Hariadi berharap kedepannya bisa terus diadakan event perlombaan seperti ini.  “Berharap untuk bisa ikut serta pada Kerjunas,” ucapnya. (Dodi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: