banner 120x600

Pasien Yang Di Observasi Di Abdul Aziz Negatif Corona

banner 120x600

 

Singkawang ,BorneoneTV.com   Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan. Dari hasil pemeriksaan terhadap pasien yang rujukan dari Kabupaten Bengkayang yang di observasi di RSUD abdul Aziz Kota Singkawang negatif corona.

“Dari hasil tes yang kita lakukan Puji tuhan pasien yang di rawat hasilnya negatif Corona, dan dapat di pulangkan, di kabupatennya” ujar Chui Mie kepada awak media di ruang kantor walikota singkawang.

Dirinya berharap masyarakat kota Singkawang tetap menjaga pola hidup sehat dengan meningkatkan pola hidup sehat dan makan teratur meningkatkan olah raga. Agar terhindar dari penyakit apa pun.

“Dan bersyukur hingga saat ini masyarakat kota Singkawang masih belum ada terserang penyebaran penyakit corona. Dan yang di rawat ini merupakan rujukan dari bengkayang yang di observasi di Kota Singkawang,” katanya.

Untuk itu dirinya mengimbau kepada masyarakat di mana pun berada agar tidak ragu dan khawatir untuk datang ke kota Singkawang karena kota Singkawang Hingga saat ini bebas dari virus corona.

“Dan kita tetap berdoa kepada tuhan untuk menjauhkan kota Singkawang dari penyakit dan yang terpenting masayarak tetap waspada,” imbaunya.

Sementara itu. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Aziz Kota Singkawang, dr Ruchanihadi mengungkapkan pasien yang masuk pada tanggal 4, pengambilan sample pada tanggal 5, dan tanggal 6 di kirim ke jakarta dan hasilnya yang di dapat dari kepala dinas provinsi kalbar Negatif corona.

“Kita mendapat informasi dari dinas kesehatan provinsi sekitar pukul 10.30 WIB. Dan kita tetap berkoordinasi apakah pasien dapat di pulangkan hari ini. Dan hasil koordinasi pasien saat ini dapat di pulangkan ke kabupaten bengkayang hari ini,” katanya.

Di katakan Ruchanihadi di rencanakan pasien ini dapat pulang dengan menggunakan mobil pribadi dan tidak menggunakan ambulan.

“Pasien memilih mengunakan kendaraan pribadi tidak menggunakan fasilitas rumah sakit. San siang tadi sudah pulang ke bengkayang.” Katanya.

Kepala Dinas kesehatan dan keluarga Berencana Kota Dr Barita mengatakan. Sepulangnya pasien yang di rawat di RSUD abdul Aziz Kota Singkawang masyarakat bengkayang tidak perlu khawatir. “Yang pertama pasien tersebut negatif corona setelah dari pemeriksaan laboratorium. Dan tidak ada lagi yang di khawatirkan terutama masyarakat Bengkayang.” Katanya.

Satu hal yang perlu saya tambahkan lanjut dia. Pihaknya juga telah melakukan konfirmasi kepada dinas kesehatan provinsi pasien yang di pulangkan tidak di tarik biaya pembayaran. “Semua biaya perawatan free dan akan fi tagihkan kepada kemenkes. Dan biaya di tanggung kementrian kesehatan yang membayar,” katanya.Sebelumnya satu keluarga yang dirujuk dari bengkayang harus di lakukan operasi lantaran baru pulang dari Korea selatan(tim ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: